BolaSkor.com - Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, kemungkinan akan mengambil keputusan dalam waktu dekat. Ia akan memutuskan tim yang akan ditangani pada 2020.

Hal ini seperti dilaporkan media Korea Selatan, SpoTV News. Selain Timnas Indonesia, klub China dan Jepang menjadi opsi bagi karier kepelatihannya.

Belakangan Shin Tae-yong dilaporkan akan ke klub China Shenzhen FC, namun sang pelatih memastikan bahwa keputusan belum dibuat.

"Kami bertemu dengan klub dan berbicara dengan Federasi Sepak Bola Indonesia. Kami bertukar kontrak dengan Indonesia, tetapi belum menandatanganinya," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Waketum PSSI Cucu Soemantri Tidak Peduli dengan Isu yang Beredar soal Shin Tae-yong

Awal Januari 2020 Timnas Indonesia Sudah Miliki Pelatih Baru

Shin Tae-yong diperkirakan sudah akan memutuskan sebelum tahun berganti. "Kemungkinan masih terbuka, termasuk China, Indonesia, dan Jepang."

"Saya pribadi ingin mengambil keputusan secepatnya minggu depan. Tetapi tidak lebih dari dua minggu. Tapi saya tidak bisa menjamin itu masalah biasa," jelasnya.

"Tapi sebelum tahun ini (berakhir), saya akan memutuskan tim mana yang akan saya pimpin tahun depan," tegas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong terakhir menjadi pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Sebelum itu, ia sudah mencatatkan sejumlah pencapaian bersama klub Seongnam Ilhwa Chunma, Timnas Korea Selatan U-20 dan U-23.

Pada Januari 2019, ia diketahui menjadi komentator Piala Asia 2019 di salah satu stasiun televisi Korea Selatan. Sementara terakhir ia terlibat dalam pencarian bakat dalam sebuah program channel Youtube Shoot for Love.