BolaSkor.com - Personil Timnas Indonesia menjalani tes swab, Jumat (24/7) pagi. Tes dilakukan untuk memastikan kondisi pemain di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19).

Tes swab dijalani setelah para pemain di sekitar Jakarta melakukan tes rapid lebih dahulu. "Kalau yang di luar DKI tidak lagi. Karena sudah melakukan rapid, mengingat menjadi acuan sebelum terbang ke Jakarta," kata dokter Timnas Indonesia Ahmad Nizar.

Hanya empat pemain yang belum hadir. Keempat pemain tersebut yakni Ilija Spasojevic, Yakob Sayuri, Osvaldo Haay, dan Egy Maulana Vikri.

Baca Juga:

7 Pemain Keturunan Calon Andalan Timnas Filipina Pasca Berakhirnya Era Younghusband Bersaudara

Dapat Panggilan ke Timnas Indonesia, Zulfiandi Sebut Kondisinya Masih 90 Persen

"Masih ada empat berhalangan. Yang lain sudah datang. Soal kondisi, ada satu yang memang sejak datang ada keluhan dan kemarin sudah dibawa ke Royal Progres untuk difoto," sambung Ahmad Nizar.

Sesuai yang dirilis PSSI sebelumnya, sebanyak 29 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Sesi latihan baru akan digelar Sabtu (25/7) di Stadion Madya, Senayan.

Pemusatan latihan akan berlangsung sampai 8 Agustus, sebagai persiapan untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia akan melawan tuan rumah Thailand (8/10), sebelum menjamu Uni Emirat Arab (13/10) dan tandang ke Vietnam (12/11). Pemusatan latihan juga sebagai persiapan awal Piala AFF 2020 pada November hingga Desember mendatang.