BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vanuatu, Paul Munster menyebut perbedaan kualitas berpengaruh besar dalam hasil akhir laga uji coba kontra Indonesia. Vanuatu kalah 0-6 dari Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (15/6) malam.

"Menurut saya kualitas pemain," kata Paul Munster usai pertandingan.

Ia juga menjelaskan bahwa pengalaman berbicara dalam pertandingan. Paul menyebut bahwa pemainnya kebanyakan berusia muda. Sementara Timnas Indonesia dihuni banyak pemain senior.

Baca Juga:

Nervous Perdana di GBK sebagai Pelatih Timnas, Simon McMenemy Rindu Suasana Menakutkan

Andik Vermansah: Menang atas Vanuatu, Pembuktian dari Timnas Indonesia

"Salah satunya Beto (Alberto Goncalves). Ia striker, saya pun sebelumnya striker. Saya bisa melihat ada kualitas. Dengan usia, mereka tentu berpengalaman."

"Kemenangan besar Indonesia juga karena kualitas Vanuatu. Kami mengalami penurunan kondisi di babak kedua. Kami kelelahan, sementara Indonesia punya stamina bagus," sambungnya.

Kualitas kebugaran juga memengaruhi konsistensi bermain. "Sebenarnya kami punya banyak game plan, walau belum pernah bertemu dan buta kekuatan Indonesia."

"Secara umum, ini karena kesalahan kami secara individu, terlalu banyak bermain dan hilang penguasaan. Tapi kami memetik banyak pelajaran dan selanjutnya fokus untuk Pacific Games," jelas Paul Munster.

"Memang kami tanpa dua pemain (Mitch Cooper dan Brian Kaltak) dan kami kehilangan sosok mereka. Apalagi mereka sosok pemimpin di lapangan. Ketika tidak ada, ya tidak ada pemimpin sehingga pemain muda seperti kehilangan."