Timnas Indonesia Punya Training Center Sementara di Bandung

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 30 Mei 2022
Timnas Indonesia Punya Training Center Sementara di Bandung
Timnas Indonesia memulai TC pertamanya di Bandung dengan berlatih di Stadion Persib. (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (27/5).(Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, turun tangan membantu PSSI dalam mencari pusat latihan atau training center (TC) untuk Timnas Indonesia.

Menpora Zainudin Amali mengatakan, kalau lokasi training center untuk Timnas Indonesia tersebut berada di Kota Bandung, tepatnya di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Hal itu disampaikan oleh Menpora Amali dalam pidatonya di Kongres PSSI 2022 yang berlangsung di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Senin (30/5).

"UPI akan menjadi mitra PSSI. Nanti akan ada training camp (center) di Bandung. Makanya ketika PSSI bilang butuh training camp (center), saya bergerak cepat. Untuk sementara PSSI sudah punya (training center) di UPI Bandung," kata Menpora Amali.

"Di situ ada lapangan, kolam renang, laboratorium sport science, penginapan, semua lengkap," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

PSSI Pesimistis Jordi Amat dan Sandy Walsh Bisa Tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Geber Persiapan Timnas Indonesia Jelang Lawan Bangladesh

Kendati demikian, Menpora Zainudin Amali tidak merinci bentuk kerja sama seperti apa yang dijalin PSSI dengan pihak UPI, termasuk durasi pemakaian TC.

"Tadi siang kami sudah deal dengan pak rektor (UPI) dan PSSI setuju," ujar menteri asal Gorontalo tersebut.

Sebelumnya, persoalan training center atau pusat latihan untuk Timnas Indonesia muncul jadi sorotan publik akibat ucapan Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Indonesia tersebut menyebut kalau PSSI lalai dalam menyewa Stadion Madya untuk latihan timnya pada Kamis (26/5) sehingga menyebabkan Fachruddin Aryanto dkk. batal berlatih.

Belakangan PSSI membantah sudah lalai untuk menyewa Stadion Madya, dan yang terjadi hanyalah kesalahpahaman.

PSSI mengklaim sudah melakukan booking lapangan Stadion Madya untuk pukul 17.00-19.00 WIB. Namun, tiba-tiba Shin Tae-yong memajukan jam latihan Timnas Indonesia menjadi pukul 16.00 WIB, sedangkan di jam tersebut lapangan masih digunakan oleh pihak lain.

Zainudin Amali Timnas Indonesia Pssi Menpora Zainudin Amali Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan