BolaSkor.com - Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) telah resmi menunda gelaran Piala Asia U-16 2020 yang berlangsung di Bahrain, sampai dengan awal tahun 2021 mendatang. Sebelumnya Piala Asia U-16 ini dijadwalkan bermain pada 25 November hingga 12 Desember 2020.

Meski sudah pasti ditunda, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti akan tetap mlangsungkan pemusatan latihan atau training camp (TC) pada bulan September ini. Bima menjelaskan TC ini merupakan bagian dari program yang sudah dibuat.

Sebelumnya, Bima sudah melakukan TC pada 9 Agustus sampai dengan 28 Agustus 2020 lalu. Pada TC tersebut Bima sudah mulai mengasah kemampuan taktik para pemain. Selain itu, Bima juga memanggil beberapa pemain baru untuk menambah daya saing antar pemain.

Baca Juga:

Piala Asia U-16 Kembali Ditunda, Timnas Indonesia U-16 Punya Persiapan Sangat Maksimal

Lawan Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia Juga Jalani Uji Coba Internasional, Hasilnya Menang dan Kalah

"Piala Asia U-16 memang ditunda, tapi kami akan tetap melakukan TC pada 20 September mendatang. TC tersebut rencananya akan kami gelar di sekitaran Jabodetabek," kata Bima Sakti ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (14/9).

Lebih lanjut, mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an ini mengaku nantinya akan kembali memanggil 30 pemain. Namun masih belum diketahui apakah dari 30 pemain tersebut akan ada pemain baru lagi yang didatangkan oleh Bima.

"Kalau masalah pemain, mungkin sama seperti sebelumnya. Kami akan memanggil 30 pemain lagi pada TC nanti," tambah pemain yang pernah meraih gelar juara Liga Indonesia bersama PSM Makassar tersebut.

Timnas Indonesia U-16 saat ini memang memiliki program latihan yang tersusun secara rapih. Selain TC sebulan sekali, Skuat Garuda Muda ini juga melakukan latihan secara virtual setiap Selasa dan Jumat jika tidak sedang TC.