BolaSkor.comPSSI sudah resmi menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16. Bahkan PSSI sudah mengiriminya ke Inggris untuk menimba ilmu dan memantau tim Garuda Select yang sedang melakukan latihan di sana.

Tapi saat ini, mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an itu sudah kembali ke Indonesia dan bersiap dalam membangun tim asuhannya. Bahkan, ia mengaku kalau sudah mencari beberapa pemain untuk masuk skuatnya nanti.

Bima Sakti tidak menyianyiakan waktunya ketika sampai di Indonesia. Ia langsung memantau Elite Pro Academy Liga 1 U-16 yang sudah berlangsung pada Jumat (19/4) lalu. Tidak tanggung-tanggung ia langsung menonton pertandingan Persija Jakarta menghadapi Semen Padang di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan.

Baca Juga:

Ikut Dua Ajang pada Pertengahan Tahun, Timnas Indonesia U-16 Lakukan Persiapan

Inggris Tak Jadi Contoh Gaya Main Timnas Indonesia U-16

Pada kesempatan tersebut ia mengaku kalau tim yang akan dibentuknya akan diambil dari kompetisi yang sedang berlangsung ini. "Pemainnya nanti berasal dari Filanesia U-16 kemarin dan juga beberapa hasil pantauan dari tim pemandu bakat," kata Bima Sakti.

Setelah melihat beberapa pemain, mantan pemain Persiba Balikpapan ini langsung bisa menentukan kapan training center (TC) akan berlangsung. “Untuk Timnas Indonesia U-16 sendiri bulan depan sudah masuk pemusatan latihan,” Bima Sakti menambahkan.

Sementara, Persiapan Timnas Indonesia U-16 sendiri untuk mengikuti Piala AFF U-16 yang akan berlangsung di Thailand 26 Juli sampai 9 Agustus mendatang. Pada ajang tersebut Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup A pada Piala AFF U-16 tahun ini. Merah-Putih akan berhadapan dengan Myanmar, Timor Leste, Vietnam, Singapura, dan Filipina.