BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 harus puas berbagi angka 1-1 saat melakukan uji coba menghadapi tim Porda Bekasi, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat, (13/3).

Menanggapi hasil tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengatakan hasil memang menjadi nomor dua. Akan tetapi, ke depannya Timnas Indonesia U-16 harus bisa lebih agresif lagi dalam melakukan serangan dan bertahan.

Selain itu, mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an juga mengoreksi beberapa hal yang ditampilkan oleh timnya. Salah satunya pemain yang masih sulit untuk memanfaatkan peluang guna menjadi gol.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Dibekali Pengetahuan soal Virus Corona

Timnas Indonesia U-16 Agendakan Dua Kali Uji Coba Selama TC

“Pemain melakukannya dengan baik hari ini, walaupun tadi beberapa kali serangan kami terputus di daerah lawan dan gagal memanfaatkan peluang serta penyelesaian akhir. Itu yang nantinya akan menjadi perbaikan kami dalam pemusatan latihan,” kata Bima Sakti.

"Pemain juga harus lebih agresif dalam bertahan, lalu menyerang. Transisi negatif dan positif juga harus lebih cepat dilakukan oleh para pemain, lawan juga bagus, mereka memberikan tekanan dan bermain agresif."

"Saya sebenarnya ingin pemainn tidak pandang siapa lawannya, meskipun tim kami terpaut dua tahun umurnya di bawah mereka, tapi saya ingin mereka bisa melakukan pertahan," tambahnya.

Timnas Indonesia U-16 menggelar pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan menuju Piala AFF U-16 2020 dan Piala Asia U-16 2020 Bahrain. TC Timnas Indonesia U-16 terus dilakukan secara berkala setiap bulannya di tahun ini.

PSSI menargetkan Timnas Indonesia U-16 meraih juara Piala AFF U-16, dan menembus babak perempat final Piala Asia U-16 2020.