Timnas Indonesia U-16 Lakukan Seleksi Tahap 2

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 06 Juni 2021
Timnas Indonesia U-16 Lakukan Seleksi Tahap 2
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 akan memulai seleksi pemain tahap kedua pada Senin (7/6) di Lapangan D, Senayan, Jakarta. Seleksi tersebut langsung dipimpin oleh pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti dan rencananya akan berlangsung sampai dengan Rabu (16/6) mendatang.

Pada seleksi tahap kedua ini, Bima Sakti akan menerapkan sistem yang sama seperti seleksi pertama pada bulan April lalu, yakni mendatangkan pemain secara bergantian. Tahap kedua ini, Bima Sakti memanggil pemain sebanyak 34 nama.

Dimana para pemain muda ini merupakan mereka yang lolos dari tahap seleksi yang dilakukan oleh tim kepelatihan Timnas Indonesia U-16, dengan didukung oleh beberapa Asosiasi Provinsi (Asprov) di daerah pada penyelenggaraannya.

Baca Juga:

Seleksi Timnas U-16 Rampung, Bima Sakti Kantongi Sejumlah Nama

Shin Tae-yong Luruskan soal Pemanggilan Marc Klok ke Timnas Indonesia

“Seleksi tahap kedua akan terpusat di Jakarta. Sama seperti seleksi tahap pertama, para pemain yang mengikuti seleksi di sini tidak mengikuti jadwal seleksi hingga akhir, melainkan di pertengahan seleksi nanti, akan ada pergantian pemain yang ikut seleksi," kata Bima Sakti.

"Pekan pertama akan diikuti oleh komposisi pemain yang berbeda dengan pekan kedua,” tambah mantan kapten Timnas Indonesia tersebut.

Seleksi untuk pembentukan Timnas Indonesia U-16 pun didukung penuh oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Ia menilai positif persiapan tim, apalagi ini merupakan seleksi tahap kedua dengan mendatangkan bakat-bakat potensial untuk memperkuat skuat Garuda Muda.

“Tinggal menghitung bulan, kita akan menjadi tuan rumah sekaligus peserta pada turnamen Piala AFF U-15 pada tahun ini. Untuk membentuk tim yang kuat dan tangguh, tentu kita harus mempersiapkan sejak dini dengan menggelar seleksi ketat," ujar Iriawan.

"Timnas Indonesia U-16 adalah cikal bakal Timnas kita di masa depan. Untuk itu, saya akan terus mendukung dan memantau agar semua program seleksi ini berjalan hingga membentuk timnas yang kuat,” kata Iriawan.

Para pemain dan ofisial akan mulai berkumpul di Hotel Ibis, Slipi, Jakarta pada Minggu (6/6) dengan didahului dengan tes swab PCR di Rumah Sakit Royal Progress pada hari Sabtu (5/6) bagi mereka yang tinggal di area Jabodetabek.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Breaking News
Posts

4.871

Bagikan