Timnas Indonesia U-18 Gelar Tiga Uji Tanding di Sidoarjo, Ini Jadwalnya

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 15 Juli 2019
Timnas Indonesia U-18 Gelar Tiga Uji Tanding di Sidoarjo, Ini Jadwalnya
Seleksi Timnas Indonesia U-18. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18 akan menggelar pemusatan latihan pamungkas di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) sebelum ke Vietnam. Garuda Nusantara akan melaksanakan tiga kali uji tanding melawan tim Liga 3 asal Jatim.

“Ini adalah uji coba atau simulasi terakhir sebelum Timnas U-18 bertanding pada Piala AFF di Vietnam,” jelas Sekretaris Umum Asprov PSSI Jatim, Amir Burhannudin, Senin (15/7) petang.

“Jadwal pertandingan selama di Sidoarjo pun kami buat sesuai dengan permintaan tim pelatih Timnas U-18. Sebab jarak antar pertandingan hanya jeda sehari,” imbuh pria yang berprofesi sebagai lawyer tersebut.

Tiga tim Liga 3 asal Jatim yang akan menjadi lawan tanding Timnas U-19 adalah Deltras Sidoarjo, Persibo Bojonegoro, dan Persekabpas Pasuruan. Mereka adalah tim-tim beken di kompatisi kasta terendah di piramida sepak bola Indonesia.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Menilai Ada Progres pada Laga Uji Coba Ketiga Timnas Indonesia U-18

Timnas Indonesia U-18 Berhasil Kalahkan Persija Jakarta U-20

“Mereka tim-tim yang memiliki motivasi untuk promosi. Sehingga suhunya akan lebih menantang,” imbuh Amir. Nantinya, ketiga tim itu dilarang menurunkan pemain senior. “Jadi lawannya adalah pemain U-22 di tiap-tiap klub,” jabar Amir.

Piala AFF U-18 akan berlangsung di Vietnam pada 6-19 Agustus 2019 mendatang. anak asuh Fakhri Husaini tergabung di Grup A. Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina dan Brunei.

Pelbagai persiapan telah mereka lakukan. Sebelumnya, mereka telah melakoni sejumlah laga uji coba melawan Barito Putera U-20, Bhayangkara FC U-20, tim pra-PON DKI Jakarta, dan Persija U-20. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Jadwal Uji Tanding Timnas U-18 di Sidoarjo:

1. Timnas U-18 vs Persibo (Stadion Gelora Delta, Kamis (18/7), pukul 15.00 WIB)

2. Timnas U-18 vs Deltras (Stadion Gelora Delta, Sabtu (20/7), pukul 19.00 WIB)

3. Timnas U-18 vs Persekabpas (Stadion Gelora Delta, Senin (22/7) pukul 15.00 WIB)

Timnas Indonesia U-18 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan