Timnas Indonesia U-18 Kalahkan Persibo, Ini Analisis Fakhri Husaini

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 19 Juli 2019
Timnas Indonesia U-18 Kalahkan Persibo, Ini Analisis Fakhri Husaini
Selebrasi Rendy Juliansyah (kanan) setelah menjebol gawang Persibo. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.comTim Nasional (Timnas) U-18 Indonesia menang tipis atas Persibo Bojonegoro dengan skor 2-1, Kamis (18/7) sore. Meski menang, M. Supriadi dan kawan-kawan masih penuh dengan catatan.

Persibo adalah lawan pertama yang dihadapi Timnas Indonesia U-18 dalam agenda di Jawa Timur (Jatim). Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis sore, skuat asuhan Fakhri Husaini menang tipis 2-1.

Dua gol Timnas Indonesia U-18 dicetak Rendy Juliansyah pada menit ke-45+1 dan Bagus Kahfi menit ke-54. Sementara gol semata wayang Laskar Angling Dharma-julukan Persibo, dicetak Ananda Dhea pada menit ke-71.

Dalam konferensi pers seusai laga, Fakhri Husaini bersyukur karena timnya bisa memenangkan pertandingan ini. Akan tetapi, Fakhri menilai permainan Persibo lebih baik daripada timnya pada babak pertama.

Baca Juga:

Inilah Alasan Timnas Indonesia U-18 Gelar Uji Tanding di Sidoarjo

Fakhri Husaini Berharap Tekanan untuk Timnas Indonesia U-18 dari Lawan Uji Coba

“Mereka punya empat peluang yang cukup bagus. Termasuk satu penalti. Tetapi kiper kami bisa mengantisipasinya,” ucap Fakhri.

Fakhri menambahkan, permainan Timnas U-18 jauh lebih berkembang pada babak kedua. Mereka menciptakan lebih banyak peluang. Hal ini, sebut Fakhri, tak lepas dari perubahan pemain yang ia lakukan. Ia memasukkan Supriadi, Bagus, dan Komang Arta.

“Jadi penting buat saya untuk mencoba semua pemain, menurunkan semaksimal mungkin lima pemain cadangan, sebab ini bagian dari seleksi tim kami. Nanti kami akan memilih 23 pemain yang kami bawa ke Vietnam,” jabarnya.

Sementara itu, Rendy Juliansyah menyatakan bahwa pertandingan melawan Persibo berjalan ketat. “Pada babak kedua kami bisa menguasai pertandingan. Memperoleh sejumlah peluang, tetapi satu yang bisa menjadi gol,” sebutnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Timnas Indonesia U-18 Fakhri husaini Persibo Bojonegoro Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan