Timnas Indonesia U-19 Bantai Makedonia Utara 4-1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 11 Oktober 2020
Timnas Indonesia U-19 Bantai Makedonia Utara 4-1
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 meraih kemenangan telak 4-1 atas Makedonia Utara U-19, pada laga uji coba kesembilan pemusatan latihan (TC) Kroasia di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10).

Dalam laga tersebut, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap menggunakan formasi patennya, yakni 4-4-2. Namun, ada perubahan komposisi pemain.

Elkan Baggott dipercaya langsung menjadi starter menggantikan Komang Teguh. Ia berduet dengan Rizky Ridho di posisi bek tengah.

Irfan Jauhari digeser ke sayap menggantikan peran Mochamad Supriadi yang mengalami cedera. Muhammad Kanu berpasangan dengan David Maulana di lini tengah, menggantikan Brylian Aldama. Terakhir, ada Saddam Emiruddin Gaffar yang beduet dengan Braif Fatari di lini depan.

Timnas Indonesia U-19 menguasai jalannya laga. Kanu menjadi perhatian karena bermain baik bersama David Maulana di lini tengah.

Alhasil, melalui skema cantik, Witan Sulaeman dapat membobol gawang Makedonia Utara pada menit ke-13. Bola umpan Kanu ke Braif Fatari, diteruskan dengan sodoran terobosan.

Witan langsung menyambut bola dengan tendangan datar kaki kiri. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-19.

Selanjutnya, Makedonia Utara mencoba menyamakan kedudukan. Namun, tak ada peluang yang berbahaya tercipta.

Justru Timnas Indonesia U-19 yang menggempur pertahanan Makedonia Utara. Berkali-kali, Witan dan David Maulana melakukan tendangan dari luar kotak penalti.

Sayang, tak ada gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-19 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Eksklusif Shin Tae-yong: Rahasia Hubungan Handie Talkie dengan Timnas Indonesia U-19

Irfan Jauhari Siap Berjuang untuk Dapatkan Hasil Maksimal ketika Melawan Makedonia Utara

Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

Di babak kedua, Makedonia Utara menyamakan kedudukan melalui sepakan penalti Dimitar Todorovski pada ment ke-48. Sepakan penalti ini diberikan usai Bagas Kaffa melanggar Behar Feta. Skor menjadi imbang 1-1.

Timnas Indonesia U-19 kemudian berhasil unggul kembali melalui Jack Brown pada menit ke-58. Bola liar hasil tendangan sudut disambar Jack Brown dengan tendangan pelan kaki kanannya. Skor 2-1 untuk Timnas Indonesia U-19.

Jack Brown kembali mencetak gol pada menit ke-69. Bola umpan silang Bagas Kaffa dimanfaatkan Jack Brown dengan sontekan. Skor 3-1 untuk Timnas Indonesia U-19.

Irfan Jauhari menambah keunggulan Timnas Indonesia U-19 pada menit ke-83. Bola hasil sepakan Beckham Putra Nugraha dari luar kotak penalti, ditepis kiper Makedonia Utara, lalu disambar Iran Jauhari dengan tendangan kaki kirinya. Skor 4-1 untuk Timnas Indonesia U-19 bertahan hingga pertandingan usai.

Ini kemenangan keempat Timnas Indonesia U-19 dalam 9 laga uji coba. Sisanya mengalami tiga kekalahan dan dua hasil imbang.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan