Timnas Indonesia U-19 Kalah dalam Uji Coba Pertama di Chiang Mai, Shin Tae-yong: Masih Banyak PR

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 25 Januari 2020
Timnas Indonesia U-19 Kalah dalam Uji Coba Pertama di Chiang Mai, Shin Tae-yong: Masih Banyak PR
Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa perbaikan masih banyak yang perlu dilakukan di tubuh Timnas Indonesia U-19. Hal ini disampaikan menyusul kekalahan 0-2 yang diperoleh dalam laga uji coba melawan tim Universitas Kyung Hee.

Uji coba digelar di Alpine Football Training Camp, yang jadi pusat latihan Timnas Indonesia U-19 di Thailand, pada Jumat (24/1). Seperti dilaporkan PSSI, uji coba digelar 3x30 menit.

"Masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus diperbaiki," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Puas dengan Peningkatan Kemampuan Pemain

Nova Arianto Sebut TC Timnas Indonesia U-19 di Thailand Berjalan Lancar Sesuai Rencana

Meski begitu, Shin Tae-yong cukup puas dengan perkembangan yang ditunjukkan. "Melihat permainan anak-anak, saya cukup puas, pun dengan cara kerja pemain, sudah ada progres disana dari segi kualitas passing," jelasnya.

Peningkatan juga terlihat dari fisik pemain. "Fisik pemain mulai ada peningkatan walau tadi pagi, kami lari cross country."

"Pemain pun sudah berani melakukan duel dengan pemain lawan, itu poin positif dari pertandingan hari ini. Semua pemain main, secara bergantian," tambahnya.

Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani pemusatan latihan di Chiang Mai sejak 20 Januari. Sebanyak 28 pemain diboyong Shin Tae-yong setelah menggelar seleksi awal di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan