BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 kembali menggelar latihan usai mendapatkan libur selama satu hari. Latihan ini merupakan persiapan tim untuk menghadapi pertandingan uji coba melawan Bosnia Herzegovina U-19 pada 20 dan 23 Oktober 2020.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan kondisi fisik pemain tidak menurun meskipun diberikan libur selama satu hari. Selain itu, para pemain sudah sangat siap untuk bertanding pada laga uji coba melawan Bosnia Herzegovina.

Pada pertandingan pertama lalu, Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan sang lawan 0-1. Satu-satunya gol itu pun terjadi dari bunuh dini Komang Tri Arta.

Baca Juga:

Radnik Surdulica Kabulkan Permintaan, Witan Sulaeman Bisa bersama Timnas Indonesia U-19 sampai 24 Oktober

Nova Arianto Sebut Elkan Baggott Masih Terkendala Komunikasi di Timnas Indonesia U-19

"Hari ini kami memulai latihan lagi usai libur latihan kemarin. Kondisi pemain tidak ada masalah dan kami juga bersiap menghadapi laga uji coba selanjutnya melawan Bosnia Herzegovina sebanyak dua kali," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia. TC dibagi menjadi dua periode. Pada periode pertama, Timnas Indonesia U-19 melakukan TC di kota Sveti Martin na Mauri dan Zagreb.

Pada periode tersebut Timnas Indonesia U-19 melakukan tujuh laga uji coba melawan Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), serta dua kali melawan Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan terakhir melawan Dinamo Zagreb U-19 (1-0).

Setelah itu Timnas Indonesia U-19 pindah ke kota Split dengan enam laga uji coba. Tiga laga suda dilakoni melawan NK Dugopolje (3-0) dan Makedonia Utara U-19 (4-1 dan 0-0).