Timnas Indonesia U-19 Latihan Perdana di Kroasia, Shin Tae-yong: Materinya Ringan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 31 Agustus 2020
Timnas Indonesia U-19 Latihan Perdana di Kroasia, Shin Tae-yong: Materinya Ringan
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 telah menggelar latihan perdana pada pemusatan latihan atua training camp (TC) yang dilakukan di Kroasia. Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa latihan perdana dalam level ringan.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa setelah melakukan perjalanan panjang, Timnas Indonesia U-19 langsung menggelar latihan untuk pemulihan atau recovery pemain. Ini dilakukan agar pemain bisa kembali pada kondisi yang baik.

"Kami memberikan menu ringan pada latihan perdana di Kroasia ini. Latihan selama satu jam dengan menu ringan dan saat mau selesai latihan terjadi hujan deras," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Ketum PSSI Akan Tinjau TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia pada Pertengahan September

Pesan Shin Tae-yong untuk Dua Pemain yang Dicoret Sebelum Timnas Indonesia U-19 Berangkat TC ke Kroasia

Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga menjelaskan bahwa latihan normal akan dilakukan pada satu atau dua hari ke depan. Shin Tae-yong ingin para pemain Timnas Indonesia U-19 bisa beradaptasi terlebih dahulu dengan kondisi di Kroasia.

"Saat ini kondisi pemain baik-baik saja dan tidak ada masalah berarti. Mulai hari Senin (31/8) ini, kami sudah mulai latihan normal yakni tiga kali dalam sehari," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan TC di Kroasia. Mantan pelatih Korea Selatan itu membawa 28 pemain pada TC ini.

TC Timnas Indonesia U-19 ini juga merupakan salah satu bentuk persiapan tim untuk menghadapi dua ajang besar yaitu Piala Asia U-19 yang berlangsung di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 yang digelar di Indonesia.

Timnas indonesia u-20 Breaking News Shin Tae-yong Timnas Indonesia U-19
Posts

4.871

Bagikan