Timnas Indonesia U-19 Menang Telak atas Pra PON DKI, Fakhri Husaini Puas Secara Keseluruhan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 05 Oktober 2019
Timnas Indonesia U-19 Menang Telak atas Pra PON DKI, Fakhri Husaini Puas Secara Keseluruhan
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Pra PON DKI, pada laga uji di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (5/10) pagi. Tiga gol Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Sutan Zico, Braif Fatari dan Khairul Imam Zakiri.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengatakan hasil pada pertandingan ini memang penting. Namun bukan itu yang menjadi tujuanya dalam melakukan uji coba ini.

Ketika menghadapi Pra PON DKI, mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an ini menurunkan skuat yang berbeda pada babak pertama dan kedua. Ini karena ia ingin melihat sejauh mana adaptasi pemain baru dengan pemain lama terjalin.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Izinkan Pemain Timnas Indonesia U-19 Berlaga di Semifinal Liga 1 U-20, asal...

Timnas Indonesia U-19 Masih Cari Penyerang, Fakhri Husaini Pertahankan Serdy Hepyfano

“Saya sengaja menurunkan pemain yang berbeda pada babak pertama dan di babak kedua. Hasil itu penting, tapi bukan itu tujuan utama kami dalam uji coba pagi ini,” kata Fakhri Husaini usai pertandingan.

“Kami ingin melihat sejauh mana pemain lama bisa adaptasi dengan yang baru atau sebaliknya. Kemudian sampai sejauh mana fisik mereka terutama sanggup main dengan tempo tinggi.”

“Syukur alhamdulillah apa yang dilihatkan pemain di babak pertama atau babak kedua cukup memuaskan kami. Meski ada beberapa catatan yang harus diperbaiki di sisi waktu yang ada,” ujar Fakhri Husaini.

Timnas Indonesia U-19 masih akan melakukan satu kali uji coba lagi sebelum melakukan uji coba menghadapi China, 17 dan 20 Oktober 2019 mendatang. Setelah itu baru akan ditentunkan 23 pemain yang akan berlaga di babak kualifikasi Piala Asia U-19.

Timnas Indonesia U-19 Fakhri husaini Piala Asia U-19 Kualifikasi piala asia u-19
Posts

4.871

Bagikan