BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan 2-0 pada pertandingan uji coba melawan TIRA-Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Jumat (5/3). Dua gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Kadek Agung (45’) dan Muhammad Rafli (49’).

TIRA-Persikabo mampu menguasi pertandingan pada menit awal. Terhitung ada empat peluang yang didapat oleh Laskar Padjajaran di lima menit awal. Bahkan tiga peluang mampu membahayakan gawang Timnas Indonesia U-23 yang dikawal oleh Muhammad Riyandi.

Sepuluh menit pertandingan berjalan, Timnas Indonesia U-23 mulai keluar dari tekanan. Adam Alis dan Feby Eka Putra sesekali mampu melakukan pergerakan dan membuat peluang untuk Timnas Indonesia U-23. Sayang, peluang yang dihasilkan masih belum membuahkan hasil.

Menit ke-19, Timnas Indonesia U-23 mendapatkan peluang emas lewat tendangan penjuru yang diambil oleh Kadek Agung. Namun tendangan yang dilakukan oleh Rizky Ridho masih melenceng tipis dari gawang TIRA-Persikabo yang dikawal oleh Syahrul Trisna.

Baca Juga:

Tertundanya Uji Coba Timnas U-23 Jadi Pelajaran untuk Klub Liga 1

Terungkap, Shin Tae-yong Sempat Kesal Uji Coba Timnas U-23 Batal

Tiga menit setelah peluang yang didapatkan oleh Timnas Indonesia U-23, TIRA-Persikabo juga mendapatkan peluang emas. Berawal dari kesalahan yang dilakukan oleh Rachmat Irianto, Nufiandani yang telah berhadapan Riyandi tidak mampu mencetak gol.

Selepas water break, tim asuhan Igor Kriushenko ini mendapatkan peluang matang. Tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Roni Sugeng yang mengarah ke pojok kiri gawang Timnas Indonesia U-23, masih mampu ditepis oleh Riyandi.

Tiga menit berselang, giliran Kushedya Hari Yudho yang mendapatkan peluang emas di depan gawang TIRA-Persikabo. Namun penyelematan luar biasa di lakukan oleh Syahrul Trisna.

Penampilan Riyandi menjadi sorotan pada babak pertama ini. Terakhir tendangan yang dilakukan oleh Dimas Drajat masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang asal Barito Putera ini.

Timnas Indonesia U-23 Vs TIRA-Persikabo. (PSSI Pers)

Akhirnya Timnas Indonesia U-23 bisa membobol gawang TIRA-Persikabo. Pada akhir pertandingan, Kadek melakukan tendangan indah dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau oleh Syahrul. Skor pada babak pertama pun berakhir 1-0 untuk Timnas Indonesia U-23.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Timnas Indonesia U-23 menggandakan keunggulan. Umpan dari Kushedya disambut dengan sundulan yang matang oleh Muhammad Rafli yang baru masuk pada babak kedua menggantikan Dendy Sulistyawan.

Kushedya seperti mendapatkan kekuatan tambahan pada babak kedua ini. Penampilannya semakin matang, bahkan ia mendapatkan peluang emas pada menit ke-53. Namun sayang tendangan masih bisa ditepis oleh Syaharul.

Menit ke-59 kerja sama yang dilakukan oleh duet Rafli dan Kushedya kembali membahayakan gawang Laskar Padjajaran. Namun, tendangan dari Rafli masih melebar tipis di atas mistar gawang.

Rizky Pellu mendapatkan peluang emas pada menit ke-66, lagi-lagi umpan dari Kushedya. Namun, kurang tenangnya penyelesaian akhir, Pellu tidak bisa membuahkan gol ketiga untuk Timnas Indonesia U-23.

Sepuluh menit terakhir, TIRA-Persikabo mencoba memperkecil keadaan, namun peluang yang didapat oleh Dimas Drajat masih belum membuahkan hasil. Hingga akhir pertandingan, skor 2-0 tidak berubah.

Susunan pemain

Timnas Indonesia U-23 (4-4-2): Muhammad Riyandi; Rifad Marassabesy, Rachmat Irianto, Muhammad Ridho, Pratama Arhan; Hanif Sjahbandi, Kadek Agung, Feby Eka, Adam Alis; Dendy Sulistyawan, Kushedya Hari Yudho.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Tira Persikabo (4-3-3): Syahrul Trisna; Dava Ardiansha, Didik Wahyuwijance, Juliyanto Pratama, Abduh Lestaluhu; Guntur Triaji, Izmi Hatuwe, Roni Sugeng; Wawan Febriyanto, Ahmad Nufiandani, Dimas Drajat.

Pelatih: Igor Kriushenko (Belarusia)