Timnas Indonesia U-23 Baru Daftar 22 Pemain, Ezra Walian Dipermasalahkan AFC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 21 Maret 2019
Timnas Indonesia U-23 Baru Daftar 22 Pemain, Ezra Walian Dipermasalahkan AFC
Ezra Walian dalam latihan pagi Timnas Indonesia U-23 di Hanoi. (Vietnamnet)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 sudah tiba di Hanoi, Vietnam, untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Timnas Indonesia U-23 berada di Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Ada 24 pemain yang dibawa pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri ke Hanoi. Namun sesuai regulasi AFC, setiap tim hanya diperbolehkan mendaftarkan 23 pemain.

Timnas Indonesia U-23 baru mendaftarkan 22 pemain. Satu dari dua pemain sisa masih tanda tanya untuk melengkapi Skuat Garuda Muda.

Satu nama yakni Ezra Walian dipermasalahkan AFC. "Saat MCM, Indonesia mendaftarkan 22 pemain dulu. Karena Ezra masih belum diterima pendaftarannya sama AFC. Hal ini karena Ezra pernah main di Kualifikasi UEFA U-17 bersama Belanda tahun 2013 lalu. Oleh karena itu sekarang posisi menunggu info dari FIFA apakah membolehkan Ezra main atau tidak," tulis PSSI kepada media.

Baca Juga:

Ezra Walian Pasrah dengan Nasibnya di Timnas Indonesia U-23

Bukan Thailand, Vietnam Kini Lebih Khawatirkan Timnas Indonesia U-23

"AFC baru kasih tahu hal ini dua hari lalu ke kami. Untuk itu, AFC kasih waktu deadline 23 pemain Indonesia saat H-6 jam sebelum kick off," lanjut pernyataan tersebut.

Untuk itu, Timnas Indonesia U-23 diberi jeda waktu H-6 jam sebelum laga perdana melawan Thailand, Jumat (22/3), untuk mendaftar satu pemain tersisa.

Langkah AFC jelas membingungkan masalahnya Ezra Walian pernah membela Timnas Indonesia Senior saat menghadapi Myanmar pada tahun 2017 lalu. Laga itu masuk FIFA A Matchday. Ezra Walian juga pernah membela Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2017.

Timnas indonesia u-23 Ezra walian Kualifikasi Piala Asia U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.088

Bagikan