BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 berpeluang melakoni lebih dari satu uji coba di Tajikistan. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Yunus Nusi, Sekjen PSSI.

Yunus Nusi mengkonfirmasi bahwa Timnas Indonesia U-23 sudah pasti menghadapi Tajikistan. Pertandingan akan digelar di Central Republican Stadium, Dushanbe, Selasa (19/10).

Agenda ini lebih dahulu disampaikan Federasi Sepak Bola Tajikistan FFT. Uji coba ini juga dijadikan Tajikistan sebagai persiapan untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Akan Jajal Tajikistan Sebelum Jalani Kualifikasi

China Mundur, Tinggal Australia Jadi Lawan Timnas Indonesia U-23

Tajikistan tergabung di Grup B dan akan menghadapi Iran, Lebanon, dan Nepal di tanah sendiri.

Sementara Indonesia ada di Grup G. Tinggal Australia yang menjadi lawan setelah Brunei Darussalam dan China mengundurkan diri.

"Dengan Tajikistan hanya akan uji coba satu kali pada tanggal 19 Oktober 2021," kata Yunus Nusi kepada BolaSkor.com

Menurut Yunus Nusi, PSSI juga merencanakan uji coba melawan Lebanon. Namun agenda ini belum terkonfirmasi. Uji coba kontra Lebanon direncanakan pada 22 Oktober.

"Dan ada rencana uji coba dengan Lebanon tanggal 22 Oktober, akan tetapi masih belum confirm karena Lebanon masih mencari tiket ke Tajikistan," sambung Yunus Nusi.

Timnas Indonesia U-23 sudah menuju Tajikistan untuk menjalani persiapan sekaligus kualifikasi. Ada dua rombongan, masing-masing dari Thailand dan Indonesia.

Rombongan dari Thailand berisikan pelatih, staf, ofisial, serta pemain yang lebih dulu memperkuat Timnas Indonesia di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan.