Timnas Indonesia U-23 Bungkam Andong Science College dengan Skor Meyakinkan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 21 April 2022
Timnas Indonesia U-23 Bungkam Andong Science College dengan Skor Meyakinkan
Irfan Jaya dan Irfan Jauhari merayakan gol ke gawang Andong Science College. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Andong Science College, 4-2, di Haemaji Football Field, Korea Selatan, Kamis (21/4). Ini merupakan kemenangan pertama Timnas Indonesia U-23 dalam rangkaian uji coba selama TC di Korsel.

Timnas Indonesia U-23 membuka keunggulan saat laga baru berjalan tujuh menit melalui Irfan Jaya. Sepakan pemain Bali United tersebut sebetulnya berhasil diantisipasi pemain lawan, tapi bola malah mengarah ke gawangnya.

Timnas Indonesia U-23 berhasil menambah keunggulannya pada menit ke-21 lewat titik putih. M Ridwan yang bertugas sebagai eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Namun, selepas gol kedua tersebut, Timnas Indonesia U-23 sempat lengah sehingga kecolongan gol pada menit 33. Skor 2-1 untuk tim Merah-Putih bertahan sampai turun minum.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Akan Jalani Tiga Uji Coba di Korea Selatan

Menpora Percaya Diri Timnas U-23 Sabet Emas SEA Games 2021

Di babak kedua, manajer pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengganti sebanyak 9 pemainnya. Keputusan itu dimanfaatkan lawan sehingga berhasil mencetak gol kedua pada menit 56 untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Timnas Indonesia U-23 baru bisa kembali unggul saat pertandingan memasuki menit 88. Adalah Ronaldo Kwateh yang membuat skor menjadi 3-2.

Di masa injury time, Irfan Jauhari tidak mau ketinggalan beraksi. Penyerang Persis Solo tersebut mampu mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memastikan Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan dengan skor cukup meyakinkan, 4-2.

Setelah ini Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan melakoni dua kali uji coba lagi melawan Pohang Steelers (23/4) dan Daejon Citizen (27/4). Adapun TC dan tiga laga uji coba di Korsel ini merupakan bagian dari persiapan akhir Timnas Indonesia U-23 sebelum tampil di SEA Games 2021 yang digelar di Hanoi, Vietnam, mulai 6 Mei mendatang untuk cabang olahraga (cabor) sepak bola.

Timnas indonesia u-23 Tc timnas Uji coba timnas SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan