Timnas Indonesia U-23 Ditargetkan Lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-23

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 10 Juli 2021
Timnas Indonesia U-23 Ditargetkan Lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-23
Witan Sulaeman. (PSSI)

BolaSkor.com – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah melakukan pengundian untuk babak Kualifikasi Piala Asia U-23. Hasilnya Timnas Indonesia U-23 berada di Grup G dan akan berhadapan dengan China, Australia, dan Brunei Darussalam.

Rencananya babak Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup G ini akan dilangsungkan di Indonesia, 23-31 Oktober 2021. Menanggapi hasil pengundian tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengaku Timnas Indonesia U-23 siap menghadapi tiga lawannya tersebut.

"Kami menargetkan Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022. Apalagi di babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 kami menjadi tuan rumah Grup G," kata Yunus Nusi seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Tak Ada Kompetisi Jadi Kendala Tim Pelatih Bentuk Timnas U-23

Timnas Indonesia U-23 Punya Keuntungan meski Segrup Australia dan China

PSSI ingin manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa mempersiapkan tim dengan baik. Meskipun diketahui, banyak kendala yang akan dihadapi oleh Shin Tae-yong dalam membangun tim.

Seperti diketahui, saat ini kompetisi di Indonesia masih belum bergulir. Selain itu, lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia yang membuat pemerintah harus melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Hal ini mengakibatkan sulitnya menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC).

"Untuk itu, PSSI ingin pelatih Shin Tae-yong dapat mempersiapkan tim dengan maksimal untuk mengikuti event tersebut. PSSI tentu mendukung penuh program latihan dari pelatih Shin Tae-yong demi torehan terbaik Timnas Indonesia," tambahnya.

Babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 dibagi dalam 11 grup dan diikuti 42 negara anggota AFC. Nantinya hanya juara dari setiap grup, serta empat runner-up terbaik, dan tuan rumah Uzbekistan yang berhak lolos ke Piala Asia U-23 2022 pada 1-19 Juni.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Breaking News Yunus Nusi PSSI Piala Asia U-23 Kualiifkasi Piala Asia U-23
Posts

4.871

Bagikan