Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Piala Asia, Shin Tae-yong Masih Aman dari Pemecatan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 30 Oktober 2021
Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Piala Asia, Shin Tae-yong Masih Aman dari Pemecatan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (PSSI)

Bolaskor.com - Posisi Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia dipastikan aman, setidaknya sampai akhir tahun ini. Shin Tae-yong baru saja gagal mengantarkan Timnas Indonesia U-23 lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022.

Timnas Indonesia U-23 harus mengubur mimpinya berlaga di Piala Asia U-23 2022 setelah kalah oleh Australia di babak kualifikasi. Di laga pertama, Indonesia kalah dengan skor 2-3. ementara di laga kedua, Taufik Hidayat dkk. kalah tipis, 0-1.

Meski kalah dua kali oleh Australia, namun secara permainan Timnas Indonesia U-23 dinilai sudah cukup bagus. Hal itu yang jadi pertimbangan bagi PSSI.

Baca Juga:

Pelajaran Berharga Usai Timnas Indonesia U-23 Kalah Dua Kali dari Australia

Semangat Juang Timnas U-23 Oke, Shin Tae-yong Soroti Finishing dan Fisik

Apalagi sebelumnya, Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 usai menyingkirkan Taiwan di babak play off. Laga kontra Taiwan itu sebetulnya yang jadi pertaruhan nasib juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Keberhasilan Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 itu yang membuatnya untuk sementara ini aman dari ancaman pemecatan. PSSI masih memberikan kesempatan dan kepercayaan penuh kepada pelatih berusia 52 tahun tersebut.

"Insha Allah, Shin Tae-yong sampai akhir tahun ini aman," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi kepada awak media di Jakarta.

Lebih lanjut, Yunus Nusi menjelaskan bahwa posisi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia akan terus dievaluasi. Salah satu turnamen yang jadi tolok ukur penilaian PSSI kepada Shin Tae-yong adalah Piala AFF 2020 yang akan digelar pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022.

"Kami akan evaluasi seperti apa yang akan dia lakukan untuk Timnas Indonesia," kata Yunus Nusi.

Pssi Timnas Indonesia Shin Tae-yong Yunus Nusi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan