Timnas Indonesia U-23 Latihan Perdana, Indra Sjafri Fokus Kebugaran Pemain

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 02 Oktober 2019
Timnas Indonesia U-23 Latihan Perdana, Indra Sjafri Fokus Kebugaran Pemain
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan perdana mereka di Stadion Pajajaran, Rabu (2/10). Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri langsung fokus pada latihan fisik demi kebugaran para pemain.

Sebanyak 30 pemain hadir pada latihan perdana ini, termasuk bintang Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri. Pemusatan latihan kali ini merupakan bagian persiapan dari Skuat Garuda Muda untuk menghadapi SEA Games 2019.

Tak hanya SEA Games saja, pada 9 Oktober 2019 mendatang, Timnas Indonesia U-23 akan mengikuti turnamen di China. Mereka akan berhadapan dengan Yordania, Arab Saudi, dan China.

Baca Juga:

Gabung TC Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri Akui Masih Jet Lag

Indra Sjafri Beri Alasan Timnas Indonesia U-23 Ikut Turnamen di China

Indra Sjafri mengatakan latihan difokuskan untuk mengembalikan kebugaran atau stamina pemain. Selain itu, pada latihan ada beberapa materi taktik yang diselipkan oleh pelatih berusia 56 tahun tersebut.

“Semua pemain harus sudah siap. Pemain yang kebugarannya rendah, taktikalnya rendah jadi sorotan dan akan kami perbaiki. Jadi kita tidak memulai dengan periodisasi dan generalisasi awal lagi,” kata Indra Sjafri.

Mantan pelatih Bali United itu juga mengomentari Egy Maulana Vikri yang sudah hadir. Ia menilai Egy tidak kesulitan beradaptasi dengan cuaca dan pemain lain yang ada di Timnas Indonesia U-23.

“Saya rasa dia tidak kesulitan berada di sini, Egy kan memang sudah lama di Indonesia, dari umur 1 tahun sampai 17 tahun. Dia baru malah di Eropa jadi tidak ada masalah soal adaptasi,” tutup Indra Sjafri.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Indra sjafri Egy Maulana Vikri
Posts

4.871

Bagikan