BolaSkor.com - Laga semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 antara Timnas Indonesia U-23 kontra Vietnam U-23 menyajikan pemandangan menarik. Warga Vietnam turut berbondong-bondong datang ke Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5).

Duel Timnas Indonesia U-23 kontra Thailand U-23 berlangsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh. Lokasinya berjarak sekitar 85 km dari kota Hanoi.

Baca Juga:

Prediksi Thailand Vs Timnas Indonesia U-23: Pertarungan Dua Tim Paling Produktif

Hadapi Timnas Indonesia U-23, Pelatih Thailand Tak Lihat Rekor Pertemuan

SEA Games 2021
Antrean warga Vietnam menyaksikan laga Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand. (BolaSkor.com/Taufik Hidayat)

Yang mengejutkan, stadion ini penuh sesak dengan kehadiran penonton yang mayoritas warga Vietnam. Bahkan banyak yang mengenakan atribut The Golden Star.

Padahal laga semifinal lain yang mempertemukan Vietnam U-23 kontra Malaysia U-23 berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho. Jarak kedua stadion mencapai lebih dari 100 km.

Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Vietnam memang gila bola. Mereka antusias menyaksikan pertandingan sepak bola meski bukan tim kebanggaannya yang bertanding.

Selain itu, keputusan panitia SEA Games 2021 untuk menggratiskan tiket pertandingan juga punya pengaruh besar. Hanya pertandingan yang melibatkan Timnas Vietnam U-23 yang tiketnya dijual.

Yang tak kalah menarik, suporter Vietnam yang datang ke stadion memberikan dukungan kepada Timnas U-23. Mereka bahkan meneriakkan yel-yel dukungan.

"Indo..Indo..Indo," bunyi dukungan suporter Vietnam.

Meski begitu, dukungan ini punya makna ganda. Suporter Vietnam tampak lebih suka bertemu Indonesia ketimbang Thailand andai lolos ke final.

Hal itu tak lepas dari hasil di fase grup. Timnas Indonesia U-23 memang harus takluk 0-3 dari Vietnam.

Laporan Langsung Taufik Hidayat dari Vietnam