Timnas Indonesia Vs Taiwan, Shin Tae-yong Enggan Berpatok Ranking FIFA

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 03 Oktober 2021
Timnas Indonesia Vs Taiwan, Shin Tae-yong Enggan Berpatok Ranking FIFA
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, enggan berpatok dengan ranking FIFA terkait performa Taiwan. Menurut prediksinya, laga berjalan menarik meski ranking FIFA Indonesia di bawah Taiwan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan di Buriram, Thailand pada 7 dan 11 Oktober mendatang. Ini laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Berdasarkan peringkat FIFA terbaru, Taiwan menduduki posisi ke-151 dengan raihan 1046 poin. Sedangkan Indonesia menempati posisi ke-175 dengan raihan 957 angka.

"Melawan Taiwan saya kira laga yang menarik. Memang kalau dilihat dari FIFA rangking, mereka di atas Indonesia. Namun kalau kami mempersiapkan tim dengan baik, hasilnya tentu menjadi baik," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Pelanggaran Disiplin hingga Skors Pelatih Hiasi Persiapan Timnas Taiwan Melawan Indonesia

Yabes Roni Mendadak Dipanggil Timnas Indonesia, Begini Respons Bali United

Pelatih asal Korea Selatan mengatakan, persiapan Timnas Indonesia berjalan lancar dan sesuai keinginannya.

"Selama hampir dua bulan liga bergulir, memang ada kondisi pemain yang baik dan kurang. Jadi selama liga berlangsung saya menonton langsung dan langsung pilih pemain-pemain tersebut, dan percaya kepada pemain yang dipilih," tambah Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia menjalani latihan terakhir di Lapangan G Senayan, Jakarta, Sabtu (2/10). Skuat Garuda direncanakan terbang ke Thailand pada Minggu (3/10) ini.

Timnas Indonesia Taiwan Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan