Timnas Inggris Terlalu Bergantung kepada Raheem Sterling dan Harry Kane

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 12 Juni 2022
Timnas Inggris Terlalu Bergantung kepada Raheem Sterling dan Harry Kane
Raheem Sterling dan Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku khawatir dengan kondisi skuad The Three Lions karena ketergantungan mereka mencetak gol kepada dua pemain, Raheem Sterling dan Harry Kane.

Usai melalui tiga laga di fase grup UEFA Nations League, Inggris berada di dasar klasemen setelah kekalahan melawan Hungaria, plus hasil imbang melawan Jerman dan Italia. Satu-satunya gol dicetak Kane dari penalti di tiga laga tersebut.

Itu gol ke-50 Kane untuk timnas dan Sterling telah menorehkan 19 gol. Keduanya menjadi juru gedor andalan Inggris untukmencetak gol. Catatan yang dimiliki Inggris juga cukup meresahkan.

Bek tengah timnas Inggris, Harry Maguire, jadi top skorer tertinggi dengan tujuh gol di skuad terkini bersama dengan Tammy Abraham, Phil Foden, Bukayo Saka, Jack Grealish, dan Mason Mount dengan hanya 14 gol di antara mereka.

Baca Juga:

Bukan Erik ten Hag, Manchester United Seharusnya Rekrut Gareth Southgate

Penjelasan dari Pendekatan Gaya Main Gareth Southgate di timnas Inggris

Frenkie de Jong Bawa Kabar Baik untuk Manchester United

Hal itulah yang menjadi keresahan untuk Southgate. Hanya Kane dan Sterling yang konsisten mencetak gol, tapi Southgate meminta kepada Inggris untuk bermain kolektif dan berbagi tanggung jawab dalam urusan mencetak gol.

“Anda tidak mendapatkan banyak peluang dalam pertandingan melawan tim papan atas. Kami sangat bergantung pada Harry dan Raheem untuk gol kami saat ini dan itu menjadi perhatian," terang Southgate dikutip dari Standard.

“Harry dan Raheem adalah orang-orang yang secara konsisten mencetak gol dan itulah area yang harus kami tingkatkan jika kami ingin maju sebagai sebuah tim.”

Southgate berharap beban untuk mencetak gol Kane berkurang dan berbagi bersama dengan pemain lainnya.

“Kekhawatirannya adalah jika Anda tidak memiliki (Kane) karena alasan apapun. Setiap tim top bergantung pada pemain terbaik mereka - Prancis tadi malam mati dan terkubur (buntu saat melawan Austria) dan (Kylian) Mbappe muncul dengan sesuatu."

“Tentu saja, kualitas pemain top Anda memiliki faktor besar dalam menentukan seberapa sukses Anda.

“Kami sangat beruntung bahwa kami memiliki beberapa yang sangat bagus dan rekor mencetak gol kapten kami sangat fenomenal, tetapi kami harus mulai menyebarkan beban itu. Ada pemain yang mencetak gol lebih teratur untuk klub mereka dan harus mengubahnya menjadi sepak bola internasional," pungkas Southgate.

Inggris Timnas Inggris Harry Kane Kane Sterling Raheem Sterling
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan