BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia di bawah asuhan Rudy Eka Priyambada mulai menggelar pemusatan latihan atau TC sebagai persiapan menghadapi ajang Piala Asia Wanita 2022 yang akan digelar di India pada Januari 2022. TC berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, mulai Minggu (12/12) pagi WIB.

Dalam TC kali ini, Rudy Eka Priyambada memanggil total 40 pemain. Dari jumlah tersebut, 20 di antaranya merupakan muka-muka baru.

"TC ini menjadi kesempatan bagi para pemain yang baru dipanggil setelah tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) yang lalu," kata Rudy Eka.

Baca Juga:

Alasan PSSI Dukung Piala Dunia Digelar Dua Tahun Sekali

Cedera saat Hadapi Vietnam, Duo Bek Malaysia Diragukan Kontra Timnas Indonesia

Rudy mengatakan di pekan awal TC ini fokus dirinya adalah mengembalikan kondisi fisik para pemainnya. Karena itu, Carla Bio Pattinasarany dkk. memulai sesi latihan dengan melakukan jogging selama 15 menit untuk menguji ketahanan fisiknya.

"Pekan pertama akan difokuskan mengembalikan kondisi fisik pemain terlebih dahulu. Sentuhan bola dan pola permainan mereka hilang, jadi harus dikembalikan terlebih dahulu,” ujar Rudy.

Sementara itu, salah satu pemain yang mengikuti TC bersama Timnas Putri, Ayu Lidya, mengaku sangat antusias dalam melahap semua materi latihan yang diberikan Rudy Eka. Ayu bertekad untuk bekerja keras di sesi latihan supaya dipilih Rudy Eka masuk ke Skuat Timnas Wanita di Piala Asia 2022.

"Senang bisa dapat kesempatan lagi untuk bergabung dengan Timnas di TC kali ini. Yang pasti kita harus fokus dan menampilkan yang terbaik untuk mencapai target," tutur Lidya.

Di Piala Asia 2022, Garuda Pertiwi, julukan Timnas Putri Indonesia, tergabung di Grup B bersama Australia, Thailand, dan Filipina. Nantinya juara dan runner-up dari setiap grup ditambah dua tim peringkat ketiga terbaik berhak lolos ke babak perempatfinal.