Timnas Thailand Juara Grup A, Mano Polking: Baru Setengah Jalan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 03 Januari 2023
Timnas Thailand Juara Grup A, Mano Polking: Baru Setengah Jalan
Selebrasi Timnas Thailand. (FAT)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre 'Mano' Polking menyatakan bahwa skuat asuhan baru setengah jalan untuk mencapai tujuan akhir, yakni gelar juara. Hal ini disampaikan usai Thailand memastikan diri lolos ke semifinal dengan status juara Grup A.

Di laga terakhir, War Elephants mengalahkan Kamboja 3-1 di Stadion Thammasat, Senin (2/1). Ketiga gol Thailand dicetak Teerasil Dangda (47'pen, 90') dan Sumanya Purisai (50'), sedangkan satu gol Kamboja disumbangkan Sieng Chanthea (68').

Kemenangan membuat Thailand menutup penyisihan grup dengan 10 poin. Jumlah poin sama dengan Indonesia, namun Thailand unggul selisih gol.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Bicara Peluang Jumpa Vietnam di Semifinal

Hasil Piala AFF 2022: Timnas Thailand Atasi Kamboja 3-1

Timnas Indonesia di laga terakhir hanya menang 2-1 atas Filipina di Stadion Rizal Memorial lewat gol Dendy Sulistyawan (21') dan Marselino Ferdinan, adapun gol Filipina dibuat Sebastian Rasmussen (83').

Sebagai juara Grup A, Thailand akan bertemu runner-up Grup B. Vietnam, Singapura, dan Malaysia berpeluang untuk menjadi juara Grup B atau runner-up.

"Bagi kami, ini setengah jalan dari tujuan kami. Sekarang tinggal menunggu dan melihat siapa yang akan kami temui di semifinal, sebelum menganalisis permainan lawan. Tujuan kami jelas, mempertahankan gelar," kata Mano Polking.

Mano Polking berharap anak asuh lebih baik di semifinal dibanding saat menghadapi Kamboja.

"Terutama di babak pertama, kami kehilangan lebih banyak bola dari yang seharusnya. Kamboja datang untuk memainkan cara banyak tim di Piala Dunia. Mereka kemudian fokus pada permainan defensif dan mencoba mencari serangan balik. Dan mereka memiliki pemain yang cepat. Dan kami sudah tahu mereka punya rencana ini.”

"Seperti saya katakan sebelumnya bahwa kami ingin menjadi juara grup, karena itu akan menghadirkan keuntungan bermain di kandang pada pertandingan kedua di depan fans kami. Itulah tujuan kami. Tidak masalah siapa yang kita temui. Karena kita hanya perlu memainkan game kedua di rumah kita."

Thailand Piala AFF 2022 Piala aff Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan