BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand U-19, Issara Sritaro, menyatakan mundur. Keputusan dibuatnya setelah Timnas Thailand U-19 gagal lolos dari babak kualifikasi ke Piala Asia U-19 2020.

Timnas Thailand U-19 sekaligus mengikuti jejak skuat U-16. Timnas Thailand U-16 juga gagal lolos setelah hanya menempati peringkat kedua Grup K babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Ini menjadi pertama kalinya dalam 29 tahun, Thailand tidak masuk Piala Asia U-16 dan Piala Asia U-19.

"Pertama-tama saya harus meminta maaf kepada semua fans sepak bola, bahwa saya tidak bisa membawa tim ke tujuan yang telah ditetapkan kata Issara Sritaro.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Berharap Timnas Indonesia U-19 Beri Pembuktian di Piala Asia U-19 untuk Pantas Tampil pada Piala Dunia U-20

Rekomendasikan Pelatih Lokal Tangani Timnas di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20, Fakhri Sampaikan Alasan

"Saya bertanggung jawab penuh atas semua pekerjaan dan ingin mengucapkan terima kasih kepada Federasi Sepak Bola Thailand untuk dukungan penuhnya."

Pelatih Timnas Thailand U-19, Issara Sritaro. (ThailandNTOfficial)

"Terima kasih untuk semua pemain yang mendedikasikan seratus persen dalam perrandingan," tambahnya.

Issara Sritaro berharap para fans tidak menyalahkan pemain. "Karena saya percaya setiap pemain akan menjadi kekuatan utama tim nasional di masa depan," jelasnya.

Thailand dipastikan gagal lolos setelah kalah 0-1 di laga pamungkas Grup G kontra Malaysia. Thailand finis di tempat ketiga dengan enam poin hasil kemenangan besar 9-0 atas Brunei dan 21-0 atas Kepulauan Mariana Utara. Sementara satu laga lain kontra Kamboja diakhiri dengan kekalahan 1-2.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 dan Malaysia memastikan diri lolos dengan status juara grup. Sedangkan Laos dan Vietnam lolos sebagai runner-up terbaik. Kamboja masih menunggu rampungnya kualifikasi untuk kepastian lolos sebagai salah satu runner-up terbaik.