Timnas U-19 TC ke Spanyol, Bagaimana Nasib Pemain di Luar Negeri?

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 09 Desember 2020
Timnas U-19 TC ke Spanyol, Bagaimana Nasib Pemain di Luar Negeri?
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 saat ini sedang menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta sejak 13 November lalu. Pada TC kali ini manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 38 pemain untuk mengikuti latihan.

Rencananya setelah menggelar TC di Jakarta, Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan TC di luar negeri. Negara yang akan dituju kemungkinan besar adalah Spanyol. Namun dari beberapa pemain yang sering ikut TC Timnas Indonesia U-19, ada pemain yang kini sedang bermain di luar negeri.

Terhitung ada tiga pemain Timnas Indonsia U-19 yang kini sudah bergabung dengan klubnya. Mereka adalah Elkan Baggott, Witan Sulaeman, dan yang terbaru adalah Brylian Aldama.

Baca Juga:

Demi Prestasi di Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Pantau Makanan Timnas U-19

Ketum PSSI Menghiraukan Cibiran Warganet, Fokus Bangun Sepak Bola Indonesia

Untuk tiga nama pemain ini, tim pelatih masih belum bisa memutuskan apakah mereka bisa ikut dalam TC yang berlangsung di luar negeri atau tidak. Semua keputusan tersebut ada di tangan Shin Tae-yong.

"Kalau masalah pemain yang bermain di luar negeri nanti ikut TC atau tidak, itu ditunggu ya kabarnya. Karena kami masih menunggu arahan dari Shin Tae-yong," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto saat dihubungi oleh BolaSkor.com, Rabu (9/12).

Saat ini TC di Jakarta, memasuki pekan keempat, tersisa 33 pemain yang mengikuti program latihan bersama dengan tim pelatih lokal dan asisten pelatih Shin Tae-yong yang baru hadir.

Seiring berjalannya waktu, para pemain TC di Jakarta berkurang. Dua pemain dicoret karena tindakan indisipliner, yaitu Yudha Febrian dan Serdy Ephyfano. Dua pemain lagi mengalami cedera, yaitu Risky Sudirman dan Beckham Putra.

Sementara satu pemain lagi, Brylian Aldama juga harus pamit dari TC di Jakarta. Pemain berusia 18 tahun ini harus bergabung dengan tim barunya di Kroasia, HNK Rijeka.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Nova arianto
Posts

4.871

Bagikan