Timnas U-20 Latihan Berat di Pantai Supaya Fisik dan Mental Lebih Kuat

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 08 November 2022
Timnas U-20 Latihan Berat di Pantai Supaya Fisik dan Mental Lebih Kuat
Sesi latihan Timnas Indonesia U-20. (Tangkapan Layar PSSI TV)

BolaSkor.com - Fisik Skuat Timnas Indonesia U-20 digeber dalam suatu sesi latihan yang berlangsung di sebuah pantai di Antalya, Turki, Minggu (6/11).

Lewat latihan itu, pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, berharap para pemainnya semakin kuat secara fisik dan mental.

Sesi latihan ketika itu diawali pemanasan di atas pasir pantai. Para pemain hanya mengenakan kaus kaki.

Selain itu, para pemain diberikan latihan berisikan materi ketahanan dengan menggendong rekan setim, hingga merangkak dengan kedua tangan dan kaki dipegang teman satu tim. Timnas Indonesia U-20 juga menjalani latihan beban di gym.

Baca Juga:

Timnas U-20 Tantang Antalyaspor, Shin Tae-yong Isyaratkan Rotasi Pemain Lagi

Shin Tae-yong Geber Fisik Pemain Timnas U-20 di Pantai

"Saya sengaja buat program seperti ini. Sudah pekan keempat begitu tiba di Turki. Secara mental sangat susah dan capek untuk pemain. Jadi sengaja biar lebih kuat lagi mentalnya, jadi buat program seperti kemarin (latihan di pantai pada 6 November) dan hari ini (latihan di gym pada 7 November)," kata Shin Tae-yong.

Manfaat latihan fisik itu pun langsung dirasakan oleh pemain Timnas Indonesia U-20, Dony Tri Pamungkas. Dia merasa saat ini kondisi fisiknya menjadi lebih baik.

"Kalau perkembangan dari segi pribadi mungkin lebih baik dari segi fisik karena kita di sini setiap hari latihan fisik, gym, dan sorenya latihan. Insyaallah bisa lebih baik," ujar pemain asal Persija Jakarta tersebut.

Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Tc timnas Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan