BolaSkor.com - PSSI saat ini sedang merencanakan serangkaian uji coba internasional untuk Timnas Indonesia U-23. Bahkan negara-negara yang sedang dicoba untuk melawan Skuat Garuda Muda adalah negara yang sudah memiliki sejarah kental sepak bolanya.

Tiga negara yang akan melakukan uji coba dengan Timnas Indonesia U-23 adalah Argentina, Brasil, dan Pantai Gading. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Argentina dan Pantai Gading sebelumnya sudah menjadi wacana untuk menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-23. Namun Brasil merupakan menjadi nama baru yang menjadi calon Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:

TC Timnas U-23 Rampung, Shin Tae-yong Beralih ke Timnas U-18

Shin Tae-yong Mantapkan Formasi 4-4-2 Lebih Dahulu di Timnas U-23

"Sementara ini kita masih melakukan komunikasi dengan federasi di Brasil, kemudian tim Argentina U-23 juga dijadwalkan melakoni tur ke beberapa negara Asia," ungkap Yunus Nusi seperti dilansir dari Antara.

"Terakhir tim dari Pantai Gading juga menyatakan kesiapan melaksanakan laga tanding dengan timnas pada Maret ini," tambah pria yang juga menjadi anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Akan tetapi, uji coba tersebut masih belum pasti. Karena saat ini PSSI masih memiliki beberapa agenda penting, salah satunya adalah lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab.

"Di sisi lain pada Juni mendatang, masih ada agenda lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab. Shin (Tae-yong, manajer pelatih Timnas Indonesia) sempat mengutarakan untuk memperpanjang TC timnas hingga persiapan menuju pra-kualifikasi Piala Dunia," pungkas Yunus Nusi.