Timnas U-23 Vs TIRA-Persikabo Batal, PSSI Akui Dadakan Urus Izin

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 04 Maret 2021
Timnas U-23 Vs TIRA-Persikabo Batal, PSSI Akui Dadakan Urus Izin
Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI mengakui dadakan dalam mengurus izin pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 melawan TIRA-Persikabo ke pihak Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri). Laga yang dijadwalkan digelar di Stadion Madya, Senayan, Rabu (3/3) malam itu batal terlaksana.

Hal ini seperti disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi. PSSI memahami keputusan dari Polsek Tanah abang untuk tidak mengizinkan pertandingan bisa berjalan.

"PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan,'' ujar Yunus Nusi di laman PSSI.

Baca Juga:

Pihak Kepolisian Ungkap Penyebab Batalnya Laga Timnas U-23 Vs TIRA-Persikabo

Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Vs TIRA-Persikabo Batal

PSSI seperti disampaikan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olaharaga (Sesmenpora), Gatot Dewa Broto, baru meminta rekomendasi ke Kemenpora pada Senin (1/3). Rekomendasi dikeluarkan sehari kemudian dan PSSI selanjutnya mengajukan izin ke Polsek Tanah Abang.

"'Jadi memang tim ini butuh uji coba. Itu sebabnya manajer pelatih Shin Tae-yong menjadwalkan uji coba dengan klub Liga 1 agar tim lebih berkembang, karena Timnas Indonesia ditargetkan meraih emas di SEA Games 2021," imbuh Yunus Nusi.

"Untuk itu, sambil menunggu proses administrasi perizinan, kami menyiapkan pertandingan uji coba sesuai roadmap pelatih Shin Tae-yong. Namun, sampai dengan satu jam menjelang kick-off, kami belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Untuk langkah selanjutnya, PSSI akan terus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri."

Yunus Nusi Timnas Indonesia U-22 Timnas indonesia u-23 Pssi Tira Persikabo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan