Timo Werner Seret Gol, Tuchel: Semoga Dewi Fortuna Datang

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 31 Januari 2021
Timo Werner Seret Gol, Tuchel: Semoga Dewi Fortuna Datang
Timo Werner (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengomentari seretnya gol Timo Werner. Tuchel menilai tidak ada kata-kata motivasi atau 'pelukan' yang dapat membantunya melainkan Dewi Fortuna alias keberuntungan.

Werner melanjutkan catatan buruk 12 laga Premier League beruntun tanpa gol ketika Chelsea menang 2-0 atas Burnley di Stamford Bridge, Minggu (31/01) malam WIB. Dua gol di laga itu datang dari full-backs: Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso.

Tak ayal sorotan publik langsung tertuju kepada Werner. Apalagi tak murah Chelsea merekrutnya dari RB Leipzig di awal musim ini (47,5 juta poundsterling). Sejauh ini dia baru mencetak sembilan gol dari 29 laga dan performanya di bawah ekspektasi.

Baca Juga:

Chelsea 2-0 Burnley: Thomas Tuchel Samai Catatan Rafa Benitez

Efek Thomas Tuchel di Chelsea: Clean Sheets dan Penguasaan Bola

Kontrak Singkat Buat Thomas Tuchel Khawatir di Chelsea

Timo Werner

Tuchel (47 tahun) mengomentari performa Werner. Menurutnya striker timnas Jerman itu tidak butuh kata-kata motivasi atau dukungan melalui ucapan, melainkan keberuntungan untuk mencetak satu gol saja dan mengangkat kepercayaan dirinya.

"Tidak ada pembicaraan, tidak ada pelukan, tidak ada kata-kata hangat yang bisa menggantikan perasaan ini. Mungkin kami butuh gol bodoh, defleksi atau apapun untuknya (Werner)," ucap Tuchel soal Werner dikutip dari Goal.

"Selama dia bekerja (keras), selama orang-orang itu dapat diandalkan di posisi mereka dan dalam tingkat kerja mereka untuk tim, kami akan mendorong mereka, tidak diragukan lagi."

Tuchel juga mengomentari kemenangan Chelsea atas Burnley. Chelsea tidak mengikuti jejak Arsenal dan Liverpool yang menelan kekalahan kandang kala melawan tim arahan Sean Dyche.

"Saya sangat senang lagi dengan penampilannya, sangat penting untuk mendapatkan kemenangan karena itu memberi kami dorongan dan itu memberi kami kepercayaan diri setinggi mungkin," imbuh Tuchel.

"Itu adalah penampilan yang sangat, sangat bagus. Kami mengontrol pertandingan sepenuhnya, kami tidak pernah kehilangan intensitas dan kami tidak pernah kehilangan fokus atau kesadaran."

"Ini harus menjadi sinyal bagi orang-orang kami di lini depan bahwa kami membutuhkan dua pemain bertahan untuk mencetak gol. Kami kurang presisi saat melakukan operan terakhir, presisi dalam sentuhan terakhir dan penyelesaian akhir, kami akan mengerjakan ini," urai dia.

Breaking News Thomas Tuchel Timo Werner Premier League Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan