BolaSkor.com - Timo Werner memang tampil kurang meyakinkan bersama Chelsea. Namun penyerang berusia 25 tahun tersebut diyakini akan meledak pada gelaran Piala Eropa 2020.

Prediksi tersebut disampaikan langsung oleh mantan bek Tim Nasional Jerman, Jerome Boateng. Werner dianggapnya lebih matang setelah menjalani masa-masa sulit sejak pindah ke Chelsea, musim panas tahun lalu.

"Timo telah berganti negara, klub, dan bermain di liga yang baru. Ini tidak mudah, tapi dia mencetak gol, memberikan assist, melewati rintangan, dan sekarang dia adalah pemenang Liga Champions," kata Boateng kepada Bild.

“Bagi saya, ini adalah musim yang positif dengan pasang surut yang biasa. Itu membuatnya lebih besar dan lebih kuat dan dia belajar darinya."

Baca Juga:

Skuad Lengkap Grup F Piala Eropa 2020: Prancis, Jerman, Hungaria, dan Portugal

Diimbangi Denmark, Lini Pertahanan Jerman Jadi Sorotan

Kariernya Sempat Dinilai Berakhir, Muller Tak Dendam dengan Low

Timo Werner

Werner dianggap sebagai salah satu penyerang muda Jerman dengan masa depan cerah. Namun kualitasnya mulai diragukan setelah hanya mampu mencetak 12 gol pada musim perdananya bersama The Blues.

Werner juga kerap menyia-nyiakan peluang emas yang didapatkannya. Hal itu membuatnya sempat terlempar ke bangku cadangan Chelsea.

Namun fakta tersebut tak mengurangi keyakinan Boateng. Ia yakin Werner akan memainkan peran penting bersama Timnas Jerman.

"Di Piala Eropa, kita akan melihat Timo Werner yang lapar. Timo dengan lebih arogan, karena dia baru saja memenangkan Liga Champions dan akan menunjukkan siapa dia sebenarnya," tambahnya.

Werner total sudah mencetak 16 gol dari 39 penampilan bersama Timnas Jerman. Salah satunya tercipta pada laga kontra Latvia yang menjadi pemanasan Der Panzer menuju Piala Eropa 2020.