Tinggalkan Juventus, Cinta Giorgio Chiellini Selamanya untuk Si Nyonya Tua

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 12 Mei 2022
Tinggalkan Juventus, Cinta Giorgio Chiellini Selamanya untuk Si Nyonya Tua
Giorgio Chiellini (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus memastikan mengakhiri musim 2021-2022 tanpa trofi alias nirgelar. Usai gagal memenangi Piala Super Italia dan Scudetto, Il Bianconeri kalah 2-4 dari Inter Milan di final Coppa Italia, Rabu (12/05) dini hari WIB.

Laga berjalan seru di Stadio Olimpico. Inter sempat memimpin dari Nicolo Barella (6') yang dibalas dua gol Alex Sandro (50') dan Dusan Vlahovic, sebelum Hakan Calhanoglu menyamakan kedudukan jadi 2-2 di menit 80 melalui penalti.

Pada babak tambahan mentalitas Inter asuhan Simone Inzaghi yang musim lalu memenangi Serie A terlihat. Inter menang 4-2 dari dua gol tambahan Ivan Perisic (99' penalti dan 102'). Masssimiliano Allegri menerima nasib mengakhiri musim tanpa trofi, berharap Juventus membalasnya di musim depan.

“Mencari tahu apa yang terjadi tidak mengubah apa pun. Kami hanya perlu memberi selamat kepada Inter karena menang. Kami tidak memenangkan satu trofi pun musim ini, kami harus menahan amarah itu untuk musim depan, ketika kami harus kembali menang," tegas Allegri.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Juventus Nirgelar, Inter Milan Juara Coppa Italia

Chiellini Bicara Tentang Masa Depannya di Juventus dan Timnas Italia

Perasaan Belum Padam, Juventus Terus Dekati Jorginho

Giorgio Chiellini

Musim depan juga akan berbeda untuk Juventus. Pasalnya Si Nyonya Tua tidak akan lagi diperkuat petarung veteran berusia 37 tahun, Giorgio Chiellini. Dia mengonfirmasi pergi dari Juventus dan mempertegas cintanya kepada Juventus.

“Saya belum memutuskan apakah saya akan pensiun atau hanya meninggalkan Juventus,” tutur Chiellini seperti dilansir dari Football Italia.

“Saya merasa bahwa Juventus membutuhkan kesempatan untuk berkembang dan memberi orang-orang ini tanggung jawab untuk bermain 50 pertandingan setiap musim dan tidak hanya 20 pertandingan. Itu hal yang benar untuk dilakukan."

"Saya bermimpi menyelesaikan dengan trofi, tetapi saya senang karena ini adalah pilihan saya. Saya akan mengevaluasi dengan keluarga saya, saya punya beberapa ide, tetapi sekarang saya ingin mempersiapkan tim nasional dan saya ingin menyelesaikannya dengan baik di Wembley.”

“Saya harap saya telah menunjukkan nilai-nilai untuk mencapai puncak. Saya senang menjadi seperti kakak laki-laki bagi banyak orang di sini dan ini bisa membantu di masa depan. Cinta untuk Juventus akan bertahan selamanya.”

Chiellini sudah memenangi 19 trofi di Juventus termasuk sembilan Scudetto beruntun dan sudah berada di klub sejak 2009.

Kabarnya, Chiellini diminati oleh dua klub MLS LAFC dan Vancouver Whitecaps, tapi ia belum memutuskan untuk gantung sepatu atau membela klub lain.

Giorgio Chiellini Juventus Coppa Italia Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan