BolaSkor.com - Winger lincah Irfan Jaya akhirnya resmi berpamitan dengan Persebaya Surabaya, klub yang dibelanya sejak 2017 silam. Kepergian pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan itu disinyalir karena tidak menemui kesepakatan kontrak baru. Dia pun dengan berat hati harus meninggalkan Persebaya.

Irfan menyampaikan perpisahan dengan Persebaya melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, kemarin (27/2). Dalam postingan tersebut, pemain yang identik dengan nomor punggung 41 itu menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesempatan membela Persebaya selama empat musim. Dia juga meminta maaf dan mengharapkan kesuksesan Persebaya di masa mendatang.

Irfan mengaku susah tidur dengan tenang sebelum mengambil keputusan berpisah dengan Persebaya. Sejatinya, dia memahami kondisi yang dialami Persebaya di masa pandemi COVID-19 ini.

"Mengambil keputusan ini sangat berat buat saya. Saya sampai tidak bisa tidur memikirkan terus. Persebaya tim yang membesarkan saya dan sudah seperti keluarga bagi saya," akunya.

Baca Juga:

Kim Kurniawan Putuskan Tak Lanjutkan Karier di Persib

Robert Alberts Bicara Soal Hengkangnya Omid Nazari dari Persib

"Jujur, saya memahami kondisi klub saat ini. karena semua terkena dampaknya karena pandemi. Begitu pun dengan saya sebagai pemain. Kalau pendapatan terpengaruh pasti berdampak ke keluarga. Karena sebagai kepala keluarga, saya harus memikirkan keluarga, anak dan istri yang harus dinafkahi. Saya pikir lagi, pikir lagi, sampai akhirnya keluar keputusan saya. Sangat berat untuk saya," sambungnya.

Lantas kemana Irfan berlabuh di musim 2021? Pemain berusia 24 tahun itu masih menutup rapat nama klub yang akan dituju. Rumor yang beredar, dia akan memperkuat PSS Sleman.

"Sudah ada (klub), tapi belum bisa saya sebutkan, pasti nanti tahu juga," pungkasnya.

Hengkangnya mantan pemain PSM Makassar U-21 itu diakui Sekretaris Tim Persebaya Ram Surahman. Menurutnya hal tersebut wajar di dunia sepak bola profesional.

"Benar, Irfan sudah bukan lagi pemain Persebaya. Irfan sudah pamit ke manajemen dan pelatih. Irfan sudah empat musim bersama Persebaya, otomatis dia tidak bisa dipisahkan dari sejarah Persebaya. Semoga dia sukses di tempat barunya," ungkapnya.

Dengan hengkangnya Irfan, menambah panjang daftar pemain lokal yang menanggalkan kostum Persebaya jelang berlaga di turnamen Piala Menpora 2021. Sebelumnya, manajemen Bajol Ijo telah melepas Rivky Mokodompit, Zoubairou Garba, Nasir, dan Bayu Nugroho.

Klub kebanggaan Bonek dan Bonita itu juga ditinggal Angga Saputra yang terlebih dahulu mundur. Persebaya juga telah kehilangan empat pemain asingnya, yakni Aryn Glen Williams, Makan Konate, Mahmoud Eid dan David Aparecido da Silva. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)