BolaSkor.com - Legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas menjadi salah satu pemain yang dikenal memiliki kemampuan dalam menyundul bola sangat baik. Bahkan pria yang kerap disapa Bepe ini dijuluki raja udara ketika bermain.

Jika melihat postur sebenarnya Bepe bukan orang yang terlihat memiliki sundulan mematikan. Tapi ternyata Bepe memiliki tips khusus mengapa dia bisa memiliki sundulan yang mematikan.

Satu yang dikatakan oleh Bepe adalah waktu yang tepat kapan melakukan lompatan dan kapan melakukan sundulan. Karena ketika melakukan sundulan di waktu yang tepat akan menjadi sebuat kesempatan pemain untuk bisa menang dalam duel udara.

Baca Juga:

Ambisi Mohamad Prapanca, Bawa Persija Jadi Klub Paling Profesional

Wejangan Tony Sucipto untuk Pemain Muda Persija

"Begini, tips sebenarnya untuk menang duel udara tidak bergantung dari seberapa tinggi melompat, tapi timing yang tepat. Kadang ada yang lompatan tinggi tapi karena terburu-buru sehingga bola sampe dia sudah turun," kata Bepe dalam Youtube resmi Persija.

Mantan pemain Pelita Bandung Raya dan Selangor FA itu mengakui kesulitan terbesar dalam melakukan sundulan adalah ketika salah dalam melakukan lompatan.

"Yang susah adalah mencari waktu yang tepat kapan kita harus lompat, pas bola sampai pas kita di titik tinggi melompat, jadi kesannya yang lain sudah turun kita masih di situ."

"Sehingga ada orang yang merasa badannya tinggi, dia lompatnya tinggi dia lompat duluan. Padahal pas bola sampai dia turun. Kesannya bareng terus gue di atas lama. Nah, itulah kenapa nama belakangnya pamungkas. Ki gendeng pamungkas," pungkas pemain yang identik dengan nomor 20 tersebut.