TIRA-Persikabo 0-2 Arema FC: Kushedya Hari Yudo Jadi Bintang Lewat Dua Golnya

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 02 Maret 2020
TIRA-Persikabo 0-2 Arema FC: Kushedya Hari Yudo Jadi Bintang Lewat Dua Golnya
Selebrasi pemain Arema FC. (Instagram)

BolaSkor.com - Arema FC berhasil meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2020. Tim Singo Edan menang 2-0 atas TIRA-Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (2/3). Kushedya Hari Yudo menjadi bintang pada pertandingan ini lewat dua golnya menit kelima dan menit ke-49.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Arema FC langsung unggul cepat lewat gol uang dicetak oleh Kushedya Hari Yudo usai memanfaatkan umpan dari Muhammad Rafli dari sisi kiri petahanan TIRA-Persikabo.

Tertinggal satu gol membuat para pemain TIRA-Persikabo meningkatkan intensitas serangan. Peluang pun diperoleh tuan rumah di menit ke-13 saat Artyom Filiposyan melepaskan tembakan ke arah gawang usai mendapat bola liar di dalam kotak penalti.

Akan tetapi, Teguh Amiruddin tampil sigap untuk membendung laju bola. Laskar Padjajaran pun gagal menyamakan kedudukan.

Baca Juga:

Soal Sikap Sandi Sute Pasca Diganti, Sergio Farias Serahkan ke Manajemen Persija

Persija Jakarta 3-2 Borneo FC: Tiga Poin bagi Macan Kemayoran di Awal Liga 1 2020

Tidak hanya sampai situ saja, TIRA-Persikabo kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-31 kali ini lewat tendangan dari Alex Goncalves. Mendapatkan umpan matang dari Ciro Alves tapi tendangan mantan pemain Persela Lamongan itu gagal menyamakan kedudukan.

Singo Edan bukan tanpa peluang, Pada menit ke-37 mereka mendapatkan peluang dari serangan balik cepat, di mana M. Rafli mampu memasuki wilayah pertahanan TIRA-Persikabo.

Meski begitu, umpan tarik yang coba ia berikan kepada Hari Yudo yang berdiri bebas gagal tersampaikan lantaran arah bola terlalu ke belakang. Tak ayal, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan tempo pertandingan tidak berubah. TIRA-Persikabo terus mencoba menyamakan kedudukan. Sayang hal tersebut terasa sia-sia, karena kembali Hari Yudo menjadi momok yang menakutkan bagi tim tuan rumah.

Laga babak kedua baru berjalan empat menit, Hari Yudo kembali mencetak gol. Kali ini ia mendapatkan umpan matang dair Syaiful Indra Cahya dan mampu diselesaikan dengan tendangan terukur ke arah sudut kiri bawah gawang TIRA-Persikabo.

Selepas gol tersebut pertandingan berjalan semakin keras. Terhitung ada tujuh kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit, Darma Santoso pada pertandingan ini. Empat untuk Arema dan tiga untuk TIRA-Persikabo.

Kedua tim sama-sama mencoba mencetal gol di sisa laga. akan tetapi, skor 2-0 untuk kemenangan Arema FC tidak berubah hingga pluit babak kedua dibunyikan.

Dengan hasil ini, Arema FC berhasil berada di posisi ketika klasemen Liga 1 2020. Sementara TIRA-Persikabo berada di posisi ke-16.

Susunan Pemain:

TIRA-Persikabo: Dwi Kuswanto; Aditya Putra Dewa, Artyom Filiposyan, Andy Setyo Nugroho, Abduh Lestaluhu; Izmy Hatuwe, Arthur Bonai, Guntur Triaji, Petteri Pennanen; Ciro Alves; Alex Goncalves

Pelatih: Igor Kriushenko

Arema FC: Teguh Amiruddin; Syaiful Indra Cahya, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Johan Ahmad Farizi; Hendro Siswanto, Oh In-kyun, Ridwan Tawainella; Dendi Santoso, Kushedya Hari Yudo, Muhammad Rafli

Pelatih: Mario Gómez

Arema FC Liga 1 Tira Persikabo Breaking News
Posts

4.871

Bagikan