TIRA-Persikabo Akan Selesaikan Masalah dengan Alex Dos Santos Lewat Mediasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 08 November 2021
TIRA-Persikabo Akan Selesaikan Masalah dengan Alex Dos Santos Lewat Mediasi
Alex dos Santos. (Media TIRA-Persikabo)

BolaSkor.com - Manajemen TIRA-Persikabo akan mengupayakan penyelesaian terbaik terhadap persoalan yang menyangkut mantan pemainnya, Alex Dos Santos. Manajemen TIRA-Persikabo siap bermediasi atau bermusyawarah atas tuntutan gaji sang pemain.

Sebelumnya, Alex Dos Santos curhat soal gajinya yang dipotong sebesar 75 persen saat membela TIRA-Persikabo. Pemain asal Brasil itu mengklaim tidak diberi tahu oleh manajemen TIRA-Persikabo soal pemotongan gaji, karena vakumnya kompetisi.

Ia pun curhat ke media sosial Instagram pribadinya. Bahkan, ia menulis sang anak harus keluar dari sekolah karena gaji yang minim diperolehnya.

Manajemen TIRA-Persikabo dalam rilisnya, mengklaim memberitahukan dan mensosialisasikan kebijakan klub kepada semua pemain tentang penyesuaian gaji di masa pandemi COVID-19, mengacu surat keputusan PSSI. Dari sosialisasi itu, semua pemain, termasuk Alex Dos Santos, menyatakan menerima dan sepakat untuk pemotongan gaji.

Baca Juga:

Kartu Merah Jadi Penyebab Arema FC Ditahan Persebaya

Cerita 'Ada Aremania' saat Derbi Jatim di Stadion Manahan

Sebagaimana diketahui, dalam kondisi pandemi COVID-19 mengacu surat keputusan PSSI, klub diperkenankan untuk mengevaluasi pembayaran gaji pemainnya. Kebijakan penyesuaian gaji tersebut merupakan salah satu upaya PSSI untuk para pemain dan klub-klub Liga 1 dan Liga 2 agar tetap bisa bertahan walaupun adanya penghentian sementara kompetisi saat itu.

Manajemen TIRA-Persikabo menyayangkan tindakan Alex Dos Santos yang memilih penyelesaian masalah ini dengan melaporkan klub ke Badan Sengketa FIFA melalui pengacaranya Mr. Pedro Macierinha. Manajemen TIRA-Persikabouga sangat kecewa dengan sikap Alex Dos Santos mmbuat konten di media sosial, .

Untuk itu, manajemen TIRA-Persikabo akan bertemu Alex Dos Santos untuk menyelesaikan masalah dengan musyawarah. Agar tidak menimbulkan kerugian dari pihak mana pun.

Berikut Surat Putusan PSSI Mengenai Pembatasan Gaji saat Vakumnya Kompetisi

1. SKEP/48/III/2020 Tentang Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020 Dalam Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Virus Covid-19.
- “PeOVIDian Gaji bulan Maret, April, Mei dan Juni 2020 Maksimal 25% dalam Kontrak Kerja”

2. Surat Keputusan Nomor : SKEP/53/VI/2020 Tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.
- “Apabila kompetisi efektif dimulai, Klub Liga 1 dan Liga 2 dapat melakukan kesepakatan ulang atas perubahan nilai kontrak pada perjanjian kerja yang telah disepakati sebelumnya, yaitu perubahan nilai kontrak Liga 1 dengan kisaran 50%”

3. Surat Keputusan Nomor : SKEP/69/XI/2020 Tentang Penundaan Seluruh Kompetisi Tahun 2020.
- “Pelaksanaan Kompetisi 2020 DITUNDA”

Tira Persikabo Alex dos Santos Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.071

Bagikan