TIRA-Persikabo Bicarakan Nasib Kontrak Pemain dan Sponsor jika Liga 1 Dihentikan Total

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 03 Mei 2020
TIRA-Persikabo Bicarakan Nasib Kontrak Pemain dan Sponsor jika Liga 1 Dihentikan Total
Tira-Persikabo (Isitimewa)

BolaSkor.com - Manajemen TIRA-Persikabo mengaku saat ini sedang melakukan pembicaraan kepada sponsor dan nasib kontrak pemain, terkait dengan kelanjutan Liga 1 2020. Hal ini dikatakan langsung oleh Direktur Perkembangan Bisnis TIRA-Persikabo, Rhendie Arindra.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sampai dengan saat ini masih belum menentukan nasib dari kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020. Terkahir, PT LIB meminta saran kepada klub terkait dengan kelanjutan kompetisi.

Jika mengacu pada surat yang dibuat oleh PSSI, Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan karena pandemi Virus Corona (COVID-19) sampai dengan 29 Mei dengan status force majeure. Ini sesuai status tanggap darurat Pemerintah Republik Indonesia.

Namun, jika status darurat tersebut berakhir sebelum batas waktu yang ditentukan, kompetisi akan kembali berlangusng pada 1 Juli 2020. Jika tidak, kompetisi akan dihentikan total.

Baca Juga:

TIRA-Persikabo Berikan Dua Masukan ke PT LIB terkait Kelanjutan Liga 1

Konsumsi Madu Jadi Rutinitas Manahati Lestusen Selama Bulan Ramadan

"Untuk masalah sponsor sampai dengan saat ini, kami sedang melakukan diskusi tentang beberapa opsi. Yang paling terbaru, sponsor akan menalihkan dana ke musim berikutnya jika memang kompetisi ini berhenti total," kata Rhendie saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

"Kalau masalah kontrak pemain sendiri, idelnya memang masuk ke musim berikutnya. Karena liga ini kan baru berjalan tiga pekan. Tapi tentunya masih ada pembahasan lebih lanjut terkait dengan kesepakatan kontrak dengan pemain," tambahnya.

Sebelumnya, TIRA-Persikabo memang mengusulkan kepada PT LIB utuk menghentikan secara total kompetisi Liga 1 ini. Pasalnya sampai sekarang tidak ada yang tahu kapan pandemi ini akan berakhir dan keselamatan pemain lebih penting dari segalanya.

Tira Persikabo Liga 1 Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan