BolaSkor.com - Pelatih TIRA-Persikabo, Igor Kriushenko, memiliki harapan tersendiri untuk lanjutan Liga 1 2020. Pelatih asal Belarusia ini ingin kompetisi tetap berlanjut, karena timnya sudah melakukan persiapan yang sangat matang.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini masih belum memberikan jawaban pasti terkait dengan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020. Sebenarnya, PSSI, PT LIB, serta seluruh kontestan Liga 1 dan Liga 2 sudah sepakat untuk melanjutkan kembali kompetisi pada November mendatang.

Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada 1 November mendatang. Sedangkan Liga 2 2020 dilanjutkan seminggu kemudian.

Namun, hal tersebut nampaknya masih sulit untuk dilaksanakan. Pasalnya, pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sampai dengan saat ini masih belum memberikan izin keramaian untuk menggelar sebuah pertandingan sepak bola.

Baca Juga:

Jawa Barat Terapkan PSBM, Dirut PT LIB Sebut Persib dan TIRA-Persikabo Masih Aman

Bogor PSBM, TIRA-Persikabo Belum Diminta PT LIB untuk Pindah Kandang

"Saya berharap agar liga tetap berjalan. Saya sudah tidak sabar dengan atmosfer kompetisi. Tapi walau bagaimanapun, kita tetap menunggu keputusan resmi dari PSSI apakah liga ini akan lanjut atau tidak,” ucap Igor Kriushenko.

Meski begitu, Igor tetap mempersiapkan timnya dengan baik. Bahkan, ia menilai para pemain sudah memiliki perkembangan yang cukup baik untuk bisa bermain dalam sebuah pertandingan.

“Kami melakukan internal gim. Tujuannya adalah untuk melihat secara keseluruhan aspek, baik taktik, pressing dan lainnya,” ungkap Igor Kriushenko.

“Saya cukup puas dengan penampilan pemain. Tapi pada gim kali ini, pemain mengalami kendala di penyelesaian akhir. Semoga lebih baik lagi ke depannya. Progres sejauh ini cukup bagus,” pungkasnya.

Sejatinya, Liga 1 digelar pada 1 Oktober 2020 lalu. Namun, PSSI dan PT LIB menunda dua hari sebelum lanjutan kompetisi dimulai. Alasannya karena PSSI dan PT LIB tidak mendapatkan izin keramaian dari pihak Polri.