Todd Boehly Selangkah Lagi Jadi Pemilik Anyar Chelsea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 07 Mei 2022
Todd Boehly Selangkah Lagi Jadi Pemilik Anyar Chelsea
Todd Boehly (Twitter)

BolaSkor.com - Pengusaha asal Amerika Serikat, Todd Boehly, dikabarkan selangkah lagi akan menjadi pemilik anyar Chelsea. Kabarnya, ia sepakat membeli The Blues seharga 4 miliar pounds.

Roman Abramovich terpaksa menjual Chelsea pada awal tahun ini setelah mendapatkan sanksi dari pemerintah Inggris. Kedekatan sang pengusaha dengan Vladimir Putin-Presiden Rusia yang memerintahkan invasi ke Ukraina-menjadi penyebabnya. Pemerintah Inggris pun membekukan seluruh aset Abramovich, termasuk Chelsea.

Walhasil, Chelsea jadi kesulitan bergerak. The Blues dilarang berjualan, termasuk dari tiket pertandingan. Selain itu, Chelsea dilarang membeli atau menjual pemain.

Baca Juga:

Meski Pendukung Manchester United, Jim Ratcliffe Tak Ragu Tawar Chelsea Rp72,8 Triliun

Chelsea Masih Kesulitan Menang di Old Trafford

Rekor Pertemuan Ralf Rangnick Kontra Thomas Tuchel

Chelsea yang tersudut pun mulai mengatur langkah. Abramovich menyatakan menjual The Blues. Hal tersebut bisa membuat Chelsea terlepas dari hukuman.

Setelah itu, sejumlah nama calon pemilik anyar mulai bertebaran. Kini, kabar dari Telegraph menyatakan jika Todd Boehly adalah calon terkuat pemilik anyar Chelsea. Bahkan, kesepakatan sudah sangat dekat.

Todd Boehly dikabarkan telah meneken kontrak pembelian senilai 4 miliar pounds pada Jumat (6/5). Meskipun, langkah tersebut jauh dari kata selesai karena masih banyak dokumen yang perlu ditandatangani.

Kabarnya, Clearlake Capital akan memiliki 60 persen saham di Chelsea. Sementara itu, Todd Boehly akan mempertahankan kendali operasional.

Kesepakatan senilai 4 miliar pounds itu mencakup 2,5 miliar pounds untuk membeli Chelsea, dan lebih dari 1 miliar pounds sebagai komitmen investasi pada sisi stadion, klub, dan akademi.

Pemerintah Inggris juga sedang bekerja untuk memeriksa latar balakang konsorsium milik Todd Boehly. Jika semuanya mulus, Chelsea akan segera punya pemilik anyar sebelum musim ini usai.

Todd Boehly Chelsea Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan