Top Skorer Premier League 2020-2021: Sengitnya Persaingan Kane dan Salah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 22 Mei 2021
Top Skorer Premier League 2020-2021: Sengitnya Persaingan Kane dan Salah
Harry Kane dan Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan terakhir Premier League 2020-2021 tidak hanya diwarnai perebutan dua tiket terakhir ke Liga Champions. Persaingan untuk memperebutkan gelar top skorer juga tak kalah sengit.

Praktis tersisa dua penantang yang paling berpeluang meraih gelar ini. Kedua pemain yang dimaksud adalah Harry Kane dan Mohamed Salah.

Kedua pemain tersebut sama-sama telah mengumpulkan 22 gol. Namun Kane berhak berada di puncak klasemen karena unggul dalam jumlah assist yaitu 13 berbanding 4.

Baca Juga:

Skenario Perebutan Empat Besar Premier League antara Chelsea, Liverpool, dan Leicester

Warisan Bill Shankly Jadi Inspirasi Jersey Kandang Terbaru Liverpool

Jurgen Klopp Ibaratkan Laga Kontra Crystal Palace sebagai Final

Jamie Vardy meraih gelar top skorer Premier League musim lalu.

Meski begitu, peluang kedua pemain untuk meraih gelar top skorer relatif masih sama besar. Kane dan Salah masih sangat mungkin menambah jumlah golnya pada pekan terakhir.

Di atas kertas, Kane bersama Tottenham Hotspur akan menjalani laga yang lebih sulit. The Lilywhites harus bertandang ke markas Leicester City.

Sang calon lawan dipastikan tampil ngotot demi menjaga peluang finis di empat besar. Kondisi itu akan membuat Kane akan kesulitan untuk mencetak gol.

Sementara tugas Salah untuk mencetak gol akan sedikit lebih ringan. Liverpool hanya akan menjamu Crystal Palace yang sudah tak memiliki kepentingan.

Kewajiban untuk memenangi pertandingan ini demi mengamankan empat besar akan membuat Liverpool tampil menyerang. Hal tersebut akan memudahkan Salah untuk menambah perbendaharaan golnya.

Selain Salah dan Kane, ada satu kandidat lain yang masih berpeluang. Pemain yang dimaksud adalah Bruno Fernandes dengan koleksi 18 gol.

Namun tampaknya sedikit agak mustahil bagi Fernandes untuk mencetak lima gol pada laga kontra Wolverhampton. Apalagi pemain berkebangsaan Portugal itu mungkin akan diistirahatkan demi tampil prima pada laga final Liga Europa, tengah pekan depan.

Premier League Mohamed salah Harry Kane Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan