Tottenham Harus Mendukung Antonio Conte atau Menyesal Selamanya

Arief HadiArief Hadi - Senin, 24 Januari 2022
Tottenham Harus Mendukung Antonio Conte atau Menyesal Selamanya
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur takluk di Stamford Bridge, markas Chelsea dalam lanjutan laga Premier League. Hal itu memperlihatkan dominasi Chelsea atas rival sekota dan hanya sekali kalah dari 37 laga terakhir.

Selepas laga Antonio Conte menilai gap atau jarak besar antara Tottenham dengan tim-tim papan atas Premier League. Dan apa yang dikatakan Conte adalah realitas sesungguhnya yang harus dihadapi Spurs.

"Saya tidak suka kalah. Mengomentari kekalahan selalu sulit bagi saya," kata Conte kepada Sky Sports.

“Tetapi memiliki sembilan pertandingan berturut-turut tanpa kekalahan itu penting, dan pada saat ini, kesenjangan (gap) dengan tim lain, seperti Chelsea, itu adalah pertandingan yang sangat penting."

"Saya bangga dengan upaya para pemain saya. Kami mencoba melakukan segalanya, tetapi terkadang itu tidak cukup, terutama ketika Anda bermain melawan tim seperti ini: starting XI dari pemain kuat; di bangku cadangan, di sekitar klub, ada pemain lain. Ada perbedaan besar antara kami dan tim papan atas."

Baca Juga:

Chelsea 2-0 Tottenham Hotspur: The Blues Akhiri Puasa Kemenangan

Dilatih Conte Tak Menjamin Kesetiaan Harry Kane kepada Tottenham

Ndombele Merapat ke PSG, Tottenham Bidik Gelandang Milan

Abaikan jarak besar di antara tim-tim papan atas Premier League, soroti fakta bahwa Tottenham menelan kekalahan pertama setelah sembilan laga beruntuk tak pernah kalah di Premier League pada era Antonio Conte. Jelas manajer asal Italia itu melakukan pekerjaan dengan baik.

Tottenham Harus Mendukung Antonio Conte

Semenjak menggantikan Nuno Espirito Santo, Tottenham perlahan naik ke papan atas dan ikut bertarung merebutkan zona Liga Champions. Conte dalam waktu singkat mengubah sedikit dari mentalitas Tottenham.

Kepada BBC Sport eks pemain Tottenham, Jermaine Jenas melihat Conte sebagai sosok tepat yang dapat mengembangkan Tottenham. Kini giliran Tottenham yang harus memberikannya dukungan dan salah satunya dari bursa transfer pemain.

"Ketika berbicara tentang siapa manajer yang tepat untuk Tottenham saat ini, semua kepercayaan saya ada pada Antonio Conte - dan sejujurnya saya pikir saya dapat berbicara atas nama sebagian besar penggemar Spurs ketika saya mengatakan itu," yakin Jenas.

"Ya, hasil hari Minggu melawan Chelsea adalah hasil yang mengecewakan, tetapi itu adalah kekalahan pertamanya di Premier League dan ada banyak hal positif sejak ia mengambil alih pada awal November."

"Saya benar-benar percaya dia sedang membangun sesuatu tetapi, untuk melakukannya, dia membutuhkan pemain yang tepat - dan saya tidak pernah melihat gunanya mempekerjakan Conte jika Anda tidak akan memberikan apa yang dia butuhkan."

Chelsea vs Tottenham

Dengan mentalitas yang dibawa Conte sebagai pelatih yang pernah memenangi titel liga dengan Juventus, Chelsea, dan Inter Milan, Tottenham memang harus memercayai proses dengan sang pelatih.

“Klub tahu betul apa yang saya pikirkan dan waktu yang kami butuhkan untuk menutup jarak,” imbuh Conte.

“Tidak ada di bursa transfer untuk menutup jarak. Dalam beberapa tahun terakhir, jarak ini menjadi sangat besar. Sekarang tidak mudah untuk menemukan solusi dalam waktu singkat."

“Kami memiliki empat bulan untuk mencoba memberikan segalanya. Jika kami pikir kami akan menyelesaikan situasi dengan bursa transfer, itu bukan kenyataan. Kami membutuhkan waktu bertahun-tahun."

“Tapi yang pasti kamu harus mulai. Dan ada titik untuk memulai. Dalam beberapa tahun terakhir, level skuad menurun. Saatnya untuk meningkatkan," tegas dia.

Dalam beberapa hari terakhir Spurs dikaitkan dengan winger Wolves Adama Traore, tapi Jenas berharap akan adanya gelandang serang kreatif datang, sebab Tottenham kekurangan pemain di area tersebut.

"Itu (Traore ke Spurs) akan menjadi langkah besar bagi Traore, dan kita tidak tahu bagaimana dia akan menanggapinya. Saya ingin melihatnya merekrutnya tetapi saya tidak akan menjadikannya prioritas, karena ada posisi lain yang perlu diperkuat Spurs - khususnya lini tengah," tambah Jenas.

"Saya tidak khawatir tentang Spurs mencetak gol tetapi membuat peluangnya itu yang menjadi masalah. Ada beberapa pemain yang sangat stabil di lini tengah mereka, tetapi ada kekurangan bakat dan kreativitas dalam tim."

"Tanguy Ndombele dimaksudkan untuk menjadi pemain itu tetapi Spurs tidak mendapatkan itu sehingga mereka perlu menyingkirkannya dan membawa pemain lain - jika hanya satu pemain yang tiba minggu ini, maka itu harus menjadi gelandang top seperti tim-tim papan atas miliki," urai dia.

Breaking News Tottenham Tottenham Hotspur Antonio Conte
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan