Tottenham Hotspur 0-2 Arsenal: The Gunners Perlebar Jarak Menjadi Delapan Poin

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 16 Januari 2023
Tottenham Hotspur 0-2 Arsenal: The Gunners Perlebar Jarak Menjadi Delapan Poin
Tottenham Hotspur Vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal meraih kemenangan 2-0 melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan lanjutan Premier League 2022-2023, di Stadium Tottenham Hotspur, Minggu (15/1). Hasil itu menjadi modal berharga dalam upaya merengkuh trofi Premier League musim ini.

Arsenal mengincar kemenangan untuk semakin memperlebar jarak dari pesaing terdekat, Manchester City. Sebab, pada pertandingan sebelumnya The Citizens keok di tangan Manchester United.

Misi Arsenal berjalan sesuai rencana usai memimpin pada menit ke-14. Hugo Lloris mencetak gol bunuh diri.

Awalnya, Bukayo Saka yang tidak punya banyak ruang melepaskan tembakan dari sudut sempit. Namun, Lloris salah dalam mengantisipasi bola sehingga meluncur ke dalam gawangnya sendiri. Arsenal memimpin 1-0.

Baca Juga:

Jelang Tottenham Vs Arsenal: Harry Kane Kejar Rekor di North London Derby

Arsenal Selangkah Lagi Datangkan Mykhaylo Mudryk

Joao Felix dan Kiprah 8 Pemain Portugal di Chelsea

Arsenal kembali mencetak gol pada menit ke-36. Kali ini, Martin Odegaard yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan kaki kiri sang gelandang masuk ke pojok bawah gawang The Lilywhites.

Tertinggal dua gol membuat Tottenham Hotspur semakin giat mengejar kemenangan. Harry Kane, Son Heung-Min, dan Dejan Kulusevski menjadi motor serangan di sektor depan.

Namun, hingga babak pertama berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta. Arsenal mempertahankan keunggulan dua gol tanpa balas.

Tottenham langsung menekan pada awal babak kedua. Kulusevski nyaris membawa Tottenham memperkecil jarak pada menit ke-48. Sayangnya, tembakan eks Parma itu masih melayang tipis di atas gawang.

Dua menit berselang, Aaron Ramsdale melakukan kerja keras untuk menggagalkan upaya Kane. Ramsdale menepis tembakan Kane yang berawal dari pergerakan Kulusevski.

Ramsdale kembali menjadi batu sandungan untuk tuan rumah mendulang gol pada menit ke-52. Kali ini, sang kiper menyelamatkan gawangnya dari tembakan keras Ryan Sessegnon.

Arsenal juga tidak tinggal diam. The Gunners menekan melalui pergerakan Eddie Nketiah pada menit ke-69. Namun, sentuhan pertama yang buruk membuat serangan menjadi berantakan.

Pada waktu tersisa, kedua tim saling menekan. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Arsenal membawa pulang tiga poin dari markas Tottenham Hotspur.

Kemenangan pada Derby North London kali ini semakin membuat Arsenal nyaman di puncak klasemen Premier League. Kini, The Gunners mengoleksi 47 poin dari 18 pertandingan. Arsenal unggul delapan angka dari Man City yang ada di pos kedua.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur (3-4-3): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet (Ben Davies 88'); Matt Doherty (Richarlison 71'), Pape Matar Sarr (Yves Bissouma 76'), Pierre-Emile Hojbjerg, Ryan Sessegnon (Ivan Perisic 76'); Dejan Kulusevski (Bryan Gil 88'), Harry Kane, Son Heung-Min.

Pelatih: Antonio Conte.

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Takehiro Tomiyasu 86'); Martin Odegaard (Fabio Vieira 90'), Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Eddie Nketiah (Emile Smith-Rowe 90'), Gabriel Martinelli (Kieran Tierney 79').

Pelatih: Mikel Arteta.

Arsenal Tottenham Hotspur Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan