Tottenham Hotspur Ditahan Manchester United, Jose Mourinho Tuding Dicurangi VAR

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 20 Juni 2020
Tottenham Hotspur Ditahan Manchester United, Jose Mourinho Tuding Dicurangi VAR
Jose Mourinho (Twitter Tottenham Hotspur)

BolaSkor.com - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, kembali membuat pernyataan kontroversial setelah timnya ditahan Manchester United 1-1 pada laga lanjutan Premier League 2019-2020, di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (20/6) dini hari WIB. Kali ini, VAR yang menjadi sasaran amarah The Special One.

Tottenham Hotspur berada dalam jalur menembus zona Liga Champions setelah Steven Bergwijn mencetak gol pada babak pertama. Tembakan pemain asal Belanda itu gagal dibendung David de Gea.

Akan tetapi, petaka datang bagi Tottenham Hotspur pada menit ke-80. Dier dianggap melakukan pelanggaran kepada Paul Pogba di dalam kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih.

Baca juga:

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Barcelona Tertahan, Manchester United Curi Satu Poin

Kontra Manchester United, Jose Mourinho Punya Rekor Bagus Lawan Mantan Klub

Tottenham Hotspur Vs Manchester United

Manchester United memanfaatkan peluang tersebut dengan baik setelah Bruno Fernandes mengecoh Hugo Lloris.

Manchester United kembali mendapatkan penalti pada menit ke-90 setelah Fernandes mendapatkan kontak dengan Dier di kotak penalti.

Namun, setelah wasit melihat VAR, penalti tersebut dibatalkan. Dier dianggap tidak membuat kontak sebelum Fernandes terjatuh.

Meski VAR menyelamatkan timnya dari penalti kedua, namun Jose Mourinho tetap geram. Ia menilai, VAR membuat Tottenham gagal menang.

"Saya tidak senang dengan penalti dan tidak senang dengan penalti kedua. Saya tak menyukai VAR, bukan wasit. Wasit dapat membuat kesalahan, namun VAR ada di sana untuk melakukan pekerjaan itu," ujar Mourinho seperti dilaporkan ESPN.

"Pada saat saya tidak sedang dengan wasit Jon Moss karena dia tak memberikan tendangan bebas kepada kami dan kemudian memberikan penalti. Dalam hal ini, VAR memberikan kebenaran."

"Kami tahu bisa mendapatkan hukuman penalti karena tahu Manchester United memiliki catatan penalti yang luar biasa," papar The Special One.

Berdasarkan statistik Opta Joe, sejak musim lalu Manchester United merupakan klub yang paling sering mendapatkan penalti di Premier League. The Red Devils mendapatkan 23 tendangan penalti. Angka itu sembilan lebih banyak dari tim lain.

Breaking News Manchester United Tottenham Hotspur Jose Mourinho Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.564

Bagikan