Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Barcelona Tertahan, Manchester United Curi Satu Poin

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 20 Juni 2020
Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Barcelona Tertahan, Manchester United Curi Satu Poin
Bruno Fernandes dan Paul Pogba (Twitter Bruno Fernandes)

BolaSkor.com - Liga-liga top Eropa kembali memutar roda kompetisi pada Jumat (19/6) waktu setempat. Hasilnya, Barcelona dan Manchester United sama-sama meraih hasil imbang.

Barcelona bermain 0-0 saat bertamu ke markas Sevilla pada laga pekan ke-30 LaLiga 2019-2020, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (20/6) dini hari WIB. Barca gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang tercipta.

Barcelona menurunkan Luis Suarez dan Lionel Messi sejak menit pertama. Sementara itu, di barisan tengah, Ivan Rakitic diberi kepercayaan tampil sejak awal.

Kalah kualitas, Sevilla menerapkan gaya bermain keras. Sepanjang laga, tuan rumah menghasilkan 19 pelanggaran.

Baca juga:

Kembali Merumput, Paul Pogba Ditantang Solskjaer

3 Pemain Jebolan La Masia yang Terlupakan

Barcelona Bisikkan Harga Ansu Fati kepada Manchester United

Sevilla Vs Barcelona

Taktik tersebut membuat Barcelona kesulitan mengembangkan permainan. Beberapa peluang Blaugrana melalui Rakitic, Messi, dan Suarez pun tidak ada yang menggetarkan jala gawang tuan rumah. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil imbang tersebut, Barcelona kini hanya berjarak tiga poin dari Real Madrid. Namun, El Real punya satu pertandingan lebih sedikit. Madrid baru akan bertanding hari Senin (22/6) melawan Real Sociedad.

Beralih ke Premier League, Manchester United menahan Tottenham Hotspur 1-1, di Tottenham Hotspur Stadion, Sabtu (20/6) dini hari WIB. The Red Devils sempat tertinggal terlebih dahulu.

Ole Gunnar Solskjaer menurunkan Bruno Fernandes sebagai pengatur serangan dari lini kedua. Sementara itu, Marcus Rashford juga bermain sejak awal.

Jose Mourinho menerapkan taktik yang hampir mirip dengan Manchester United. Harry Kane yang sudah pulih dari cedera dijadikan ujung tombak.

The Lilywhites unggul terlebih dahulu pada menit ke-27. Serge Aurier memberikan umpan kepada Steven Bergwijn. Pemain anyar tersebut kemudian melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang tak bisa dibendung dengan baik oleh David de Gea.

Manchester United yang berusaha mengejar kemenangan pun merespons dengan memasukkan Mason Greenwood, Paul Pogba, Odion Ighalo, dan Nemanja Matic. Hasilnya, pergantian pemain itu berbuah positif.

Aksi Pogba dari sisi kanan pertahanan Tottenham pada menit ke-80 dilanggar Dier di dalam kotak penalti. Wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Tottenham Vs Manchester United

Bruno Fernandes dipercaya sebagai algojo. Pemain asal Portugal itu mengecoh Hugo Lloris yang bergerak ke kiri, sedangkan bola diarahkan ke kanan.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang. Manchester United pun memangkas jarak dengan peringkat keempat, Chelsea, menjadi dua poin. Sedangkan, Tottenham bercokol pada posisi kedelapan.

Berikut ini hasil Premier League dan LaLiga:

Premier League

Norwich City 0-3 Southampton
Tottenham Hotspur 1-1 Manchester United

LaLiga

Real Mallorca 1-1 Leganes
Granada 0-1 Villarreal
Sevilla 0-0 Barcelona

Barcelona Tottenham Hotspur Manchester United Breaking News LaLiga Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan