BolaSkor.com - Tottenham Hotspur akan menjamu pemuncak klasemen sementara Bundesliga, Borussia Dortmund, di leg satu 16 besar Liga Champions, Kamis (14/2) pukul 03.00 dini hari WIB. Kedua tim relatif imbang dari segi kualitas skuad.

Performa kedua tim belakangan ini juga sedang bagus dan fakta itu menjanjikan laga yang seru di Wembley. Tapi, ada satu catatan yang mungkin akan membedakan kebugaran kedua tim: jeda musim dingin.

Hal itu sempat dikhawatirkan Mauricio Pochettino, manajer Spurs, akan memberi keuntungan kepada klub-klub Eropa, khususnya Jerman, karena kebugaran yang lebih segar dibanding klub-klub Inggris yang terus bermain sepanjang musim dingin.

Baca Juga:

Prediksi Ajax Vs Real Madrid: El Clasico Frenkie de Jong dan Laga ke-600 Sergio Ramos

Kylian Mbappe, Revolusi Prancis, dan Rekor Ronaldo di Liga Champions

Roma 2-1 Porto, Nicolo Zaniolo Torehkan Tinta Emas di Liga Champions

Mauricio Pochettino

"Saya mendengarkan liga lainnya - mereka berkata pemain-pemain butuh istirahat dan, ketika mereka memainkan dua-tiga laga dalam sepekan, mereka sedikit mengeluhkannya," ujar Pochettino.

"Jika Anda menilai darimana kami datang, periode yang dimulai setelah jeda internasional terakhir pada November hingga hari ini, tuntutan mental dan fisik sangat gila. Kami memainkan banyak laga dan tentu saja Anda tiba di situasi sulit di fase 16 besar seperti ini."

Ditambah fakta belum pulihnya Dele Alli, Ben Davies, dan Harry kane dari cedera, plus tidak ada pemain anyar yang datang, wajar jika Pochettino dihadapkan pada opsi untuk melawan keterbatasan itu.

Kedua tim sudah bertemu di fase grup Liga Champions musim lalu. Spurs dua kali menang melawan Dortmund yang masih diasuh oleh Peter Bosz. Catatan positif itu tentunya diharapkan fans Spurs kembali terulang di laga nanti.

Sementara itu di kubu Dortmund, badai cedera menghampiri skuat yang menimpa Paco Alcacer, Manuel Akanji, Lukasz Piszczek, Marco Reus, dan Julian Weigl. 11-12 dengan Pochettino, Favre juga dihadapkan dengan keterbasan di dalam skuatnya.

Lucien Favre

"Kami harus terus berpikir positif jelang laga-laga seperti ini. Mereka ada di urutan tiga di Inggris dan itu sudah memberitahu segala yang perlu Anda ketahui. Laga nanti sulit," tutur Favre di laman resmi UEFA.

"Kami fokus pada laga itu dan kemudian di Bundesliga. Tottenham tanpa Kane dan Alli, kami juga kehilangan pemain-pemain. Kami tidak akan membicarakan pemain yang tidak ada di sini," tegasnya.

Berbekal skuat muda dan permainan yang enerjik, baik Spurs dan Dortmund akan memainkan sepak bola atraktif yang menghibur fans. Bagi fans netral, pertandingan nanti wajib disaksikan.

Prakiraan Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-3-3): Lloris; Trippier, Sánchez, Alderweireld, Vertonghen; Winks, Sissoko, Eriksen; Lucas, Son, Lamela

Pelatih: Mauricio Pochettino

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Burki; Hakimi, Toprak, Diallo, Schmelzer; Witsel, Delaney; Sancho, Philipp, Guerreiro; Gotze

Pelatih: Lucien Favre

Wasit: Antonio Mateu Lahoz (Spanyol)