Tottenham Kalah dari Brighton, Perebutan Empat Besar Kian Memanas

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 16 April 2022
Tottenham Kalah dari Brighton, Perebutan Empat Besar Kian Memanas
Tottenham 0-1 Brighton (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur secara mengejutkan menelan kekalahan di pekan 33 Premier League. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (16/04) malam WIB, The Lilywhites - julukan Tottenham - kalah 0-1 dari Brighton & Hove Albion.

Brighton arahan Graham Potter memperlihatkan status mereka sebagai 'pembunuh' tim raksasa Premier League. Sebelumnya Brighton mengalahkan Arsenal dan kini mengalahkan rival sekota Arsenal, Tottenham.

Tottenham bermain kandang tapi mereka hanya melepaskan lima tendangan (tidak ada yang tepat sasaran) dan hanya menguasai penguasaan bola 48 persen. Brighton dengan 52 persen penguasaan bola melepaskan 12 tendangan (lima tepat sasaran).

Satu-satunya gol di laga itu diciptakan oleh Leandro Trossard di menit 90. Kegagalan Tottenham menciptakan tendangan tepat sasaran terjadi dua kali di musim ini di laga kandang Premier League, sebelumnya saat melawan Manchester United.

Baca Juga:

Sederet Catatan Fantastis di Balik 14 Gol dari Empat Laga Tottenham Hotspur

Lebih Suka Bermain di Taktik Tiga Bek, Bremer Bisa ke Inter atau Tottenham

Dejan Kulusevski Bukan Rekrutan Sembarangan Conte di Tottenham

“Pertandingan yang sulit, kami tahu ini. Saya telah melihat mereka melawan Arsenal dan kami tahu apa yang bisa terjadi secara taktis. Itu adalah permainan taktis," tutur manajer Tottenham, Antonio Conte.

"Saya pikir hasil imbang akan menjadi hasil akhir yang lebih adil, tetapi Brighton memenangkan pertandingan, jadi mereka layak menang."

"Kami memulai dengan sangat lambat dan dalam jenis permainan ini Anda harus menggerakkan bola lebih cepat. Mungkin cuaca... Saya ingin mencari alasan, tapi itu bukan permainan yang bagus untuk kami," terang dia.

Persaingan merebutkan empat besar semakin seru setelah hasil tersebut. Tottenham masih ada di urutan empat klasemen dengan 57 poin dari 32 laga dan saat artikel ini dibuat, Man United unggul 2-1 atas Norwich City hingga mereka ada di urutan lima dengan 54 poin dari 32 laga.

Sementara itu Arsenal yang punya satu laga tunda berada di urutan enam dengan 54 poin dari 31 laga dan juga kalah 0-1 dari Southampton kala artikel ini dibuat. Tottenham dan Arsenal masih akan saling bertemu pada 13 Mei mendatang.

Tottenham Tottenham Hotspur Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan