Tottenham Pernah Mengubur Impian Liverpool Meraih Titel Premier League di Musim 2001-02

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 31 Maret 2019
Tottenham Pernah Mengubur Impian Liverpool Meraih Titel Premier League di Musim 2001-02
Tottenham Hotspur menang 1-0 atas Liverpool di tahun 2002 (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2013-14 dikenang sebagai musim terdekat Liverpool meraih titel Premier League yang terakhir diraih tahun 1990. Dua momen menggagalkan jerih payah pasukan Brendan Rodgers yang punya lini depan terbaik di Inggris kala itu.

Satu momen ketika sang kapten, Steven Gerrard, terpeleset saat melawan Chelsea dan momen kedua ketika ditahan imbang oleh Crystal Palace di Selhurst Park. Dua momen itu 'memberikan jalan' kepada Manchester City-nya Manuel Pellegrini untuk menjuarai Premier League.

Liverpool membangun kembali skuat setelah musim 2013-14. Luis Suarez pergi ke Barcelona dan Raheem Sterling menuju Manchester City. Gerrard memasuki penghujung kariernya dan lini belakang butuh regenerasi pemain.

Butuh waktu selama empat tahun bagi Liverpool membentuk skuat dengan keseimbangan yang baik seperti saat ini. Di bawah asuhan Jurgen Klopp Liverpool punya pertahanan terbaik di liga, lini tengah yang kuat, dan lini depan yang tajam.

Baca Juga:

Ketatnya Persaingan di Premier League, Mulai dari Juara Hingga Zona Degradasi

Prediksi Liverpool Vs Tottenham: Duel Tim Beda Misi

Liverpool Vs Tottenham, Catatan Menarik Wasit Martin Atkinson

Liverpool bersaing ketat dengan Man City musim ini untuk merebutkan titel Premier League. Terdekat, The Reds akan melawan Tottenham Hotspur di pekan 32 Premier League di Anfield, Minggu (31/3) pukul 22.30 WIB. Spurs lawan yang cukup rumit.

Ketika bermain di Anfield Liverpool memang jagonya, namun, jangan lupa jika Spurs pernah mengubur impian Liverpool merengkuh titel Premier League di musim 2001-02. Liverpool diasuh Gerard Houllier kala itu dan Spurs dilatih Glenn Hoddle.

Gerard Houllier

"10 laga menuju kehebatan terbesar," ucap Houllier menanggapi kans timnya memenangi trofi Premier League di awal bulan April. Keyakinan yang wajar karena Liverpool memenangi 11 dari 12 laga Premier League terakhir mereka.

Akan tapi dua momen memengaruhi mentalitas dan moral bermain Jamie Redknapp dkk saat itu. Disingkirkan Bayer Levekursen di Liga Champions, Liverpool, secara mengejutkan, kalah 0-1 di White Hart Lane melalui gol tunggal Gustavo Poyet di babak pertama.

Breaking News Premier League Tottenham Hotspur Liverpool Jurgen Klopp Mauricio Pochettino
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan